Satgas Pamtas

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Satgas Yonarhanud 16 Bagikan Perlengkapan Sekolah di Perbatasan

Dibaca: 9 Oleh 20 Apr 2021Tidak ada komentar
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Satgas Yonarhanud 16 Bagikan Perlengkapan Sekolah di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung terciptanya generasi penerus bangsa dan SDM yang berkualitas, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad membagikan beberapa perlengkapan sekolah kepada anak-anak di Dusun Sekaduyan Hulu Desa Sekaduyan Taka Kecamatan Seimanggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (19/4/2021).

Dikatakannya, perlengkapan sekolah berupa buku dan alat tulis serta tas sekolah itu dibagikan oleh personel Pos Simanggaris Baru, bertujuan memberikan motivasi agar anak-anak di perbatasan tersebut semakin semangat untuk pergi ke sekolah serta giat dalam menuntut ilmu.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Satgas Yonarhanud 16 Bagikan Perlengkapan Sekolah di Perbatasan

“Sehingga terciptanya generasi penerus berkualitas dan SDM yang berkualitas untuk membangun daerah dengan baik serta membawa bangsa Indonesia menjadi lebih maju,” kata Dansatgas.

Dansatgas juga berharap dengan bantuan perlengkapan sekolah ini selain bermanfaat juga dapat membantu meringankan beban para orang tua dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak dan membantu para orang tua, terutama dalam kondisi pandemi Covid -19 saat ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Selamet (37) salah satu orang tua asuh dan rumahnya dijadikan tempat pembagian perlengkapan sekolah itu mengungkapkan bahwa anak-anak sangat senang akan kepedulian dan bantuan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad kepada mereka.

“Anak-anak sangat senang. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu anak-anak kami, pastinya buku dan alat tulis serta tas sekolah ini akan menambah semangat mereka dalam belajar dan menuntut ilmu,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel