Satgas Pamtas

Satgas Yonif Mekanis 512 Berbagi Ilmu Pengetahuan Dengan Anak Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 12 Oleh 25 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif Mekanis 512 Berbagi Ilmu Pengetahuan Dengan Anak Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya meningkatkan mutu pendidikan anak-anak yang ada di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY berbagi ilmu pengetahuan dengan menggelar belajar bersama anak-anak Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (24/4/2021).

Dikatakannya, dengan gelar belajar bersama itu diharapkan dapat mentransfer ilmu pengetahuan, sebagai salah satu upaya dalam ikut membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa di wilayah perbatasan Papua.

“Kegiatan ini, wujud kepedulian kita terhadap peningkatan mutu pendidikan generasi penerus bangsa,” ucap Dansatgas.

Satgas Yonif Mekanis 512 Berbagi Ilmu Pengetahuan Dengan Anak Perbatasan RI-PNG

Lebih lanjut disampaikannya, dalam belajar bersama itu, personel Pos Kotis memberikan materi melalui permainan kuis ilmu pengetahuan, dengan melemparkan pertanyaan tentang materi yang telah di ajarakan kepada anak-anak tersebut.
“Dengan cara ini, diharapakan dapat mengasah mental, keberanian dan rasa percaya diri anak-anak dalam menyelesaikan suatu persoalan. Selain itu, untuk memberikan motivasi belajar, kita juga membagikan alat dan buku tulis kepada mereka,” ujar Dansatgas.

Anak-anak di Pir IV sangat antusias mengikuti kegiatan belajar bersama dari personel Pos Kotis tersebut. Salah satunya Aldo (8) yang mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang, selain mendapat ilmu pengetahuan tambahan dari anggota Pos Kotis, dirinya juga dapat bertemu dan bermain bersama teman-temannya.

“Terima kasih abang sudah ajak kami belajar bersama, kami juga sangat senang karena dapat alat tulis dan buku dari abang, buku baru ini langsung kita pakai sekolah nanti hari Senin,” pungkas Aldo. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel