Berita Satuan

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Bersama-sama Warga Percantik Kantor Distrik Untuk Menyambut Perayaan Natal

Dibaca: 36 Oleh 25 Des 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif Mekanis 516/CY Bersama-sama Warga Percantik Kantor Distrik Untuk Menyambut Perayaan Natal
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menjalin persaudaraan dan mempererat kerukunan antar umat beragama menjelang perayaan hari Natal di bulan penuh kasih ini personel pos Kanggewot Satgas Yonif Mekanis 516/CY bersama warga Kampung mempercantik kantor Distrik Waropko.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki Distrik Jair Kab. Boven Digoel, Papua, Jumat (25/12/2020).

Dansatgas mengatakan, kegiatan dalam rangka menyambut hari Natal ini sudah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia yang beragama Nasrani, khususnya bagi warga Papua yang mayoritas beragama Nasrani

Satgas Yonif Mekanis 516/CY Bersama-sama Warga Percantik Kantor Distrik Untuk Menyambut Perayaan Natal

“Kegiatan menghias rumah dan pohon Natal sudah menjadikan tradisi tahunan bagi mereka dan tidak hanya di rumah pribadi atau di gereja saja bahkan di pinggir-pinggir jalan, kantor pemerintahan maupun perkantoran selalu disemarakan dalam penyambutan perayaan hari Natal merupakan hari besar istimewa bagi warga Papua,” ungkap Dansatgas

Sementara itu Danpos Kipur A Satgas Yonif Mekanis 516/CY Kapten Inf Eko Guruh yang memimpin langsung pembuatan rumah dan pohon Natal ini menjelaskan bahwa dalam pembuatan rumah dan pohon Natal tersebut anggota Pos Kanggewot dibantu oleh para pemuda di sekitar pos.

“Kerja sama ini mewujudkan terjalinya persaudaraan, mempererat kebersamaan dan kekeluargaan kegiatan ini juga bertujuan untuk menyalurkan kreativitas dan bakat para pemuda setempat menjelang perayaan Natal, “ tuturnya.

“Toleransi dan saling menghargai antar umat beragama sangat penting dan terus dipelihara supaya kedamaian di bumi Papua tetap terjaga untuk selamanya. Kami bersama para pemuda membuat rumah dan pohon natal di kantor Distrik sebagai bentuk dukungan kami untuk menjaga keutuhan umat beragama di perbatasan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel