Berita Satuan

Sambut Hari Natal Satgas Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki Lakukan Perbaikan Gereja

Dibaca: 136 Oleh 25 Des 2020Tidak ada komentar
Sambut Hari Natal Satgas Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki Lakukan Perbaikan Gereja
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA tniad.mil.id- Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kehidupan beragama, Satgas Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki di bawah Kolakops Korem 174/ATW menggelar program perbaikan Gereja di bulan Kasih Desember agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah Natal dengan penuh suka cita bagi warga Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea dalam keterangan tertulisnya di Mimika, Papua, Jumat (25/12/2020).

Dijelaskan, selain melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan, Satgas Pamtas juga mempunyai program pembinaan teritorial, berupa Karya Bakti dan Bakti Sosial.

“Di bulan Kasih Desember ini, di mana perbaikan gereja yang menjadi prioritas kami dan sasarannya yaitu Gereja Katolik Kebangkitan Agimuga Paroki keuskupan,” ucap Dansatgas

Dikatakannya bahwa perbaikan gereja yang telah dilakukan selama lima hari, dan diharapkan sebelum Hari Raya Natal tiba perbaikan gereja telah selesai sehingga dapat digunakan warga untuk beribadah.

“Kami memperbaiki beberapa bagian yang rusak meliputi perbaikan pintu dan jendela, pembersihan halaman, pengecetan bagian dalam dan luar Gereja serta pemberian sumbangan tali asih berupa buku tulis, baju kaos, masker dan Alkitab”, terangnya.

Dansatgas mengatakan kegiatan perbaikan Gereja ini sebagai salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI di tengah-tengah masyarakat Aramsulki.

“Tidak hanya memperbaiki gereja, kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI khususnya personel Satgas Yonif 756/WMS,” tegas Dansatgas.

“Saya berharap, dengan selesainya perbaikan gereja yg dilakukan ini dapat bermanfaat serta memberikan kesejukan, kedamaian dan rasa nyaman bagi masyarakat kampung Aramsulki dalam beribadah,” tambahnya.

Sementara itu, Pastur Samuel Ohoiledjaan sebagai tokoh agama Katolik Aramsulki mengatakan bahwa seluruh Jemaat sangat berterima kasih pada Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki yang sudah memperbaiki gereja mereka, dan memberikan bantuan tali asih bagi warga Jemaat.

 

“Rasa syukur  kami sampaikan pada Tuhan, karena kemurahannya bapak-bapak TNI yang telah peduli terhadap tempat ibadah bagi umat Tuhan di Aramsulki, kami akan selalu berdoa semoga kebaikan ini dibalas oleh Tuhan yang Maha Esa dan kita semua selalu berada dalam lindungan Tuhan di mana pun bertugas,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel