Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Dibaca: 4 Oleh 24 Des 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Pos Kout Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau mengajak masyarakat kota Ternate peduli lingkungan, sasaran yang menjadi fokus kegiatan ini adalah pembersihan Sungai Barangka Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Jumat (24/12/2021), kegiatan itu merupakan langkah konkret memotivasi masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan, kurangnya kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, Satgas Yonif RK 732/ Banau diwakili Sertu Victor beserta tiga orang anggota mengajak aparat desa dan masyarakat Kota Baru untuk peduli lingkungan. Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menyadarkan masyarakat akan kebersihan lingkungan dan diharapkan di kemudian hari dapat menjaga dan melestarikan kebersihan di lingkungan tempat tinggal.

Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Pembersihan sungai Barangka ini merupakan kebersihan yang difokuskan untuk membersihkan sampah baik itu sampah organik maupun anorganik, sangat berbahaya jika sampah-sampah dibiarkan menumpuk di sepanjang aliran sungai yang dapat mengakibatkan aliran terhambat dan menyebabkan banjir.

Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, kegiatan pembersihan sampah ini sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta harus tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

“ Harus adanya kesadaran dari masyarakat agar peduli terhadap lingkungan di sekitar. Lingkungan yang bersih itu adalah cermin perilaku kita, Sehingga dengan pelaksanaan kerja bakti ini dapat mencegah terjadinya banjir. Kami akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat, kapanpun kami akan membantu dan mencarikan solusi untuk setiap permasalahan yang ada, ” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan