Satgas Pamtas

Satgas Yonif RK 732 Berikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Karikatur HUT ke-75 TNI

Dibaca: 21 Oleh 08 Okt 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif RK 732 Berikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Karikatur HUT ke-75 TNI
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau memberikan hadiah kepada para pemenang Lomba Karikatur bercerita yang digelar untuk pelajar SMA se- Maluku yang berlangsung dari September – Oktober dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 TNI.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Kota Ambon, Maluku, Kamis (8/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, perlombaan yang digelar kali ini, selain memeriahkan HUT ke-75 TNI, kegiatan ini juga untuk menggali potensi para siswa SMA se- Maluku dalam mengembangkan bakatnya dalam bidang seni.

“Kita berikan wadah kepada mereka untuk menyalurkan bakatnya, sekaligus juga memotivasi para pelajar SMA mengembangkan jiwa seninya yang selama ini terpendam,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, lomba yang bertemakan “Satukan Kekuatan Untuk Meraih Sukses Bersama Satgas Yonif RK 732/Banau” diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap pendidikan generasi muda bangsa khususnya yang berada Maluku ini.

Satgas Yonif RK 732 Berikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Karikatur HUT ke-75 TNI

“Besar harapan kami, para pelajar ini dapat terus mengasah kemampuannya dalam mengekspresikan kemampuan yang yang dimiliki untuk ditungkan dalam karya seni,” jelasnya.

Setelah hampir sebulan melaksanakan kegiatan, pada Selasa (6/10/2020) lalu, para pemenang dari perlombaan tersebut diberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau dengan harapan dapat memacu motivasi untuk berkompetisi di jenjang selanjutnya.

Suhendar Suryaningrat mengucapkan selamat kepada adik-adik pemenang perlombaan tersebut, sekaligus juga memotivasi yang lain untuk menunjukkan kemampuannya.

“Semoga dengan penghargaan yang Satgas Yonif RK 732/Banau berikan, mampu memberikan semangat juang para pelajar dalam memaknai peringatan HUT ke-75 TNI ini,” tandasnya.

Adapun yang berhasil menjadi pemenang dalam lomba ini juara I diraih Mendry Lelulya dari SMA PGRI Saparua, juara II, Nurfadila Budiman asal SMA N 7 Seram Bagian Barat, dan Juara III, La Minda Daraki asal SMA N 6 Maluku Tengah.

Satgas Yonif RK 732 Berikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Karikatur HUT ke-75 TNI

“Ketiga pemenang tersebut adalah terbaik yang mampu menciptakan karya seni yang indah, sehingga generasi muda Indonesia ke depannya diharapkan akan dapat bersinar baik di kancah nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sementara itu, para pemenang juga menyampaikan testimoninya yang mana dari seluruhnya memberikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Lomba Cipta Karikatur Bercerita yang diadakan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau dalam menyemarakkan HUT ke 75 TNI.

“Terima kasih Bapak Satgas atas perlombaan ini, kegiatan seperti ini akan membangkitkan semangat kami untuk berkompetisi menjadi yang terbaik dengan cara terhormat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel