Satgas Pamtas

Satgas Yonif RK 732 Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI-AD di SMAN 11 Maluku Tengah

Dibaca: 65 Oleh 21 Sep 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif RK 732 Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI-AD di SMAN 11 Maluku Tengah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam kegiatan teritorial selain membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau kali ini memberikan penyuluhan tentang rekrutmen TNI-AD kepada siswa – siswi SMA Negeri 11 Maluku Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (21/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, Satgas Yonif RK 732/Banau yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 151/Binaiya memberikan penerangan dan penyampaian informasi serta prosedur mendaftar menjadi prajurit TNI-AD kepada para siswa.

“Sosialisasi kali ini diberikan Pos Wairiang SSK III Satgas kepada para siswa SMA Negeri 11 Maluku Tengah pada Sabtu (21/9/2020),” ujarnya.

Diungkapkan Dansatgas, sebelum memberikan sosialisasi rekrutmen prajurit, anggota juga memperkenalkan secara umum mengenai identitas TNI AD, dan Satgas Yonif RK 732/Banau yang sedang bertugas di wilayah Maluku dan sekitarnya.

Satgas Yonif RK 732 Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI-AD di SMAN 11 Maluku Tengah

“Kita juga memberikan materi dan motivasi kepada siswa-siswi tentang makna kehidupan dan kiat-kiat masuk tentara, “ jelasnya.

“Yaitu dimulai dengan penyiapan fisik maupun mental harus dibina sedini mungkin karena seluruh tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti penyiapan fisik, psikologi, kesehatan serta akademik yang mumpuni,” sambung Suhendar.

Dikatakan lebih lanjut bahwa tes masuk untuk menjadi prajurit TNI-AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

“Untuk mengetahui informasi tentang penerimaan TNI AD dapat diakses melalui website resmi TNI AD, Mabes TNI dan juga dapat juga mencari informasi melalui satuan kewilayahan terdekat,” tambahnya.
“Semoga dengan giat penyuluhan yang dilaksanakan ini, semakin banyak putra-putri bangsa yang berminat untuk menjadi penjaga NKRI ini,” harap Suhendar.

Selain sosialisasi rekrutmen prajurit, Satgas juga memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air siswa-siswi di sekolah tersebut.

“Wawasan kebangsaan ini penting kita berikan agar generasi muda bangsa ini juga miliki karakter yang kuat dalam membangun akhlaknya, “ tandasnya.

Satgas Yonif RK 732 Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI-AD di SMAN 11 Maluku Tengah

Di tempat terpisah, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Maluku Tengah, M. Amin Tuasamu yang turut mendampingi Pos Wairiang SSK III mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan di sekolahnya.

“Dengan adanya kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan ini dapat memberikan gambaran mengenai masa depan dari masing-masing siswa dan juga dapat memberikan suatu panutan ataupun cara bertindak melalui penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara ini,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel