Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Vaksinasi Massal Bersama Kodim 1508/Tobelo

Dibaca: 3 Oleh 11 Des 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Vaksinasi Massal Bersama Kodim 1508/Tobelo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tni.ad.mil- Satgas Yonif RK 732/Banau bersama Kodim 1508/Tobelo menggelar vaksinasi massal Covid -19 di Gedung Aula Hibualamo Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara dibantu oleh Kodim 1508/Tobelo, Kepolisian, Satpol PP dan tenaga kesehatan RSUD Tobelo.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif RK 732/Banau, Sabtu (10/12/2021), kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 yang merupakan program khusus dari pemerintah, dalam pelaksanaan kegiatan divariasi dengan pembagian sembako untuk menumbuhkan minat masyarakat.

Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Vaksinasi Massal Bersama Kodim 1508/Tobelo

Antusias masyarakat sangat tinggi, selain menumbuhkan kesadaran pentingnya vaksinasi Covid 19, kegiatan ini juga selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau dalam membantu pemerintah dalam menangani masalah pandemi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 sendiri bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Dalam Keterangannya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menegaskan kepada seluruh jajarannya agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan berdoa sebelum dan sesudah selesai kegiatan.

Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Vaksinasi Massal Bersama Kodim 1508/Tobelo

“Berikan contoh kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan yang harus dilakukan, serta membantu pemerintah daerah untuk menyukseskan vaksinasi ini, guna memberantas penularan Covid-19 yang sedang saat ini, ” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan diterima baik oleh masyarakat.

“Kami akan selalu siap untuk menyalurkan tenaga dalam membantu program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, ” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan