Satgas Pamtas

Satgas Yonmek 403 Bagikan Tas Sekolah Kepada Pelajar Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 4 Oleh 21 Sep 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonmek 403 Bagikan Tas Sekolah Kepada Pelajar Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Meningkatkan semangat dan motivasi belajar anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG, Pos Serambakon Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan tas sekolah secara gratis kepada siswa SD Inpres Dimbalib Kampung Serambakon Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (21/9/2021).

Satgas Yonmek 403 Bagikan Tas Sekolah Kepada Pelajar Perbatasan RI-PNG

Dansatgas mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan bantuan, mengingat anak-anak di SD Inpres Dimbalib sebagian besar belum memiliki tas sekolah untuk digunakan dalam membawa buku dan alat tulisnya ke sekolah. Harapannya agar anak-anak menjadi lebih semangat, rajin dan giat belajar dalam menuntut ilmu demi meraih cita-citanya di masa yang akan datang.

“Semoga dengan apa yang kami berikan ini dapat membantu mengatasi keterbatasan tas sekolah bagi anak-anak sehingga buku dan alat tulis mereka tidak mudah rusak ataupun hilang, selain itu agar tas sekolah ini dapat menjadi pemicu bagi anak-anak untuk meningkatkan keinginan belajar dan membaca sehingga dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan perilaku yang mengarahkannya kepada cita-citanya kelak demi kejayaan bangsa dan Negara Indonesia,” ujar Dansatgas.

Satgas Yonmek 403 Bagikan Tas Sekolah Kepada Pelajar Perbatasan RI-PNG

Lebih lanjut, Dansatgas menyampaikan pendistribusian tas sekolah tersebut dilakukan secara langsung kepada dewan guru dan anak-anak yaitu diawali penyerahan secara simbolik lalu membagikan tas sekolah satu persatu kepada anak-anak di SD Inpres Dimbalib Serambakon.

Sementara itu, Alius Asemki (40) selaku Kepala Sekolah di SD Inpres Dimbalib Serambakon sangat mengapresiasi apa yang dilakukan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Serambakon melalui pembagian tas sekolah tersebut dan berharap anak-anak sebagai tunas bangsa dalam belajar di sekolah memiliki moril yang tinggi demi masa depan Bangsa dan Negara Indonesia. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel