Satgas Pamtas

Satgas Yonmek 403 Bantu Mengajar di SD Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 1 Oleh 02 Okt 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonmek 403 Bantu Mengajar di SD Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Membantu meningkatkan mutu pendidikan bagi generasi penerus dan mengatasi minimnya tenaga pengajar di perbatasan, Pos Somografi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada membantu mengajar di Sekolah Dasar YPPK Akarinda di Kampung Somografi Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (2/10/2021).

Satgas Yonmek 403 Bantu Mengajar di SD Perbatasan RI-PNG

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista untuk turut serta dalam mencerdaskan anak-anak generasi bangsa, dan satu upaya membantu kekurangan tenaga pengajar atau guru yang masih minim di sekolahan tersebut.

“Personel kita (Satgas) sudah dibekali keterampilan mengajar, sehingga keterampilan tersebut dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar anak-anak sekolah,” ucap Dansatgas.

Dansatgas berharap, kegiatan yang dipimpin Danpos Somografi Lettu Inf Raka Regnat ini, dapat memberikan manfaat untuk berdiskusi dengan tenaga pengajar untuk peningkatan mutu pendidikan anak-anak perbatasan RI-PNG.

Satgas Yonmek 403 Bantu Mengajar di SD Perbatasan RI-PNG

Sementara itu, Alex Pool (40) selaku Kepala Sekolah Dasar YPPK Akarinda menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista yang dengan suka rela membantu mengajar siswa-siswinya agar menjadi anak atau generasi yang berkarakter di kemudian hari.

“Kami dari pihak sekolah merasa bangga dan juga senang, karena ada dari bapak-bapak TNI Satgas Yonif 403 Pos Somografi yang sudah beri sumbangsih ilmu pengetahuan kepada anak didik kami, semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut agar anak didik kami semakin semangat belajar,” ucap Alex. (Dispenad )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel