Satgas Pamtas

Satgas Yonmek 403, Sapa Masyarakat Melalui RRI Jayapura

Dibaca: 14 Oleh 03 Sep 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonmek 403, Sapa Masyarakat Melalui RRI Jayapura
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka berbagi informasi dan dialog interaktif kepada para pendengar setia RRI Jayapura, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menyapa masyarakat melalui “Siaran TNI Menyapa, Bersama Rakyat TNI Kuat” di Studio RRI di Jalan Tasangkapura, Jayapura, Papua. Kamis, (2/9/2021).

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Jumat (3/9/2021) disebutkan Lettu Chk Hendra Iskandar, S.H., M.H., selaku Pakum Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menjadi narasumber dalam siaran RRI tersebut.

Satgas Yonmek 403, Sapa Masyarakat Melalui RRI Jayapura

Disampaikan Hendra Iskandar, melalui dialog interaktif ini dapat disampaikan gambaran program bidang hukum yang telah dilaksanakan oleh Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista selama melaksanakan tugas di daerah perbatasan RI-PNG tersebut.

“Di antaranya melalui pendekatan kearifan lokal, dengan memberikan penyuluhan hukum dan sosialisasi tentang penguatan pemahaman hukum adat, baik kepada personel Satgas sendiri maupun masyarakat adat setempat,” ucapnya.

Satgas Yonmek 403, Sapa Masyarakat Melalui RRI Jayapura

Hendra Iskandar juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten maupun di Provinsi Papua untuk bersama-sama serta bersinergi dengan TNI dalam membantu menjaga keamanan di wilayah sehingga tercipta kondisi yang kondusif sehingga pembangunan di Papua dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses.

Sementara itu, salah satu pendengar RRI Jayapura, menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista yang sudah mengabdikan dirinya untuk membangun, memajukan dan melestarikan kearifan lokal masyarakat di perbatasan RI-PNG sebagai sumber hukum tidak tertulis yang merupakan kekayaan Bangsa Indonesia sejak dahulu sehingga ke depan selalu dapat berjalan berdampingan dengan hukum positif. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel