Kodam IV/Diponegoro

Satu SSK Kodim 0705/Magelang Back UpPolisi Perngamanan Kampanye Terbuka

Dibaca: 52 Oleh 03 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Mengantisipasi kegiatan kampanye terbuka pemilihan Walikota – Wakil Walikota Magelang, Kodim 0705/Magelang memback up Polres Magelang Kota Magelang melaksanakan pengamanan kampanye. Kampanye terbuka dilaksanakan pada tanggal 3, 4 dan 5 Desember 2015.

Pasangan Calon No urut 3, Joko Prasetyo, S.Sos, M.Si – Drs. Priyo Waspodo (Jalur Independen) mendapatkan kesempatan berkampanye pada hari Kamis, 3 Desember 2015. Kampanye terbuka pasangan calon No Urut 3 dipusatkan di Halaman Magelang Theatre Kota Magelang.

Sebelum melaksanakan pengamanan kampanye, pasukan Kodim 0705/Magelang mengikuti apel kesiapan di halaman Mapolres Magelang Kota.
Apel kesiapan yang diambil oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto, M.H, S.IK tersebut selain mengecek tentang kesiapan juga untuk memberikan arahan dan penekanan kepada para personel dalam mengatasi kemungkinan yang terjadi.

Dalam penekanannya Kapolres mengatakan bahwa  pengamanan yang dilaksanakan adalah pengamanan  secara persuasif dalam menindak pelanggaran jalanya  kampanye rapat terbuka.

“Tindakan pendekatan dan sifat komando dalam pengendalian dilapangan,  untuk keputusan dibawah saya” jelas Kapolres.

Hari berikutnya yang mendapatkan jadwalkampanye adalah pasangan calon nomor urut 1 yaitu pasangan Si Winer ( Sigit – Windarti). Untuk Paslon nomor urut 2  mendaapatkan jadwal hari terakhir kampanye terbuka pemilihanwalikota – wakil walikota Magelang tahun 2105.

Pasi Ops Kodim 0705/Magelang Kapten Arm M Pitoyo mengatakan bahwa satuannya   mem BKO kan  satu SSK ke Polres Magelang Kota dalam rangka perkuatan pasukan pengamanan pilkada serentak 2105.

“Pasukan kami sifatnya membagk up kepolisian” ujar Kapten Arm Pitoyo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel