Kodam I/Bukit Barisan

Sawah Kodim 0413 Bangka Panen Raya

Dibaca: 22 Oleh 14 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sawah percontohan Kodim 0413 Bangka yang terletak di areal persawahan Namang Bangka Tengah kemarin Sabtu 12 /9/2015 , melaksanakan panen Raya

Dalam kesempatan ini Dandim Letkol Inf Utten Simbolon didampingi Ibu Ketua persit beserta anggota Makodim dan persit bersama masyarakat memimpin langsung Dandim melaksanakan kegiatan panen padi jenis paritas mikongga yang cocok ditanam di daearah Bangka Tengah  Turut hadir dalam acara panen sawah Kodim ini kapolsek namang Ipda Bobori.camat namang Rizaldi adhari. Ppl Kecamatan Namang Mizwan dan Kades Namang Bapak Jhoni.
keberhasilan sawah Kodim ini tidak lepas dari perjuangan dan keuletan dari Peran Serma Tamruzi Babinsa desa Setempat Tamruzi hampir siang malam selalu berada disawah. Apalagi saat saat ini bertempur dengan keterbatasan air untuk mengairi sawah yang luasnya kurang lebih setengah hektar ini.
Keberhasilan dari sawah percontohan Kodim ini memiliki nilai guna untuk memotivasi para petani di desa setempat untuk lebih giat dan rajin kesawah. Sehingga program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi akan berhasil guna. Terutama di wilayah Bangka tengah “Saya mengapresiasi semangat dan keuletan dari Babinsa saya ini. Walaupun musim kemarau seperti ini sawah percontohan mampu menghasilkan padi yang cukup baik. Dengan hasil kurang lebih 3 ton 0.5 ha ini. Seandainya musim hujan pasti akan lebih baik lagi”papar Dandim “harapan kita bersama kedepan sawah di Bangka Tengah ini dapat menyumbangkan swadaya pangan di kepulauan Babel ini. Tegas Letkol Utten. (Rh)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel