Kodiklat

Sekretaris Kodiklat Buka Latihan Terpusat  Bela Diri Militer Jajaran Kodiklat TNI AD Ta  2014

Dibaca: 730 Oleh 04 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cimahi – Bertempat di aula Pusdikjas Cimahi dilangsungkan upacara pembukaan latihan Bela Diri Militer Terpusat Jajaran Kodiklat TNI AD TA 2014 bertindak sebangai inspektur upacara sekretaris Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Asep Subarkah Yusuf,Selasa (3/6).

Dalam Upacara yang diikuti sebanyak 58 peserta Bela Diri Militer yang terdiri dari Bintara dan tamtama satuan Jajaran Kodiklat TNI AD menerima arahan dari sekretaris Kodklat. Sekretaris menyampaikan bahwa Penampilan prima seorang Prajurit harus selalu dimiliki karena sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik sebagai Prajurit yang harus dapat menyerang lawan sekaligus mempertahankan dirinya dengan baik.Untuk itu, kemampuan Bela Diri Militer harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Prajurit dalam rangka mendukung pelak-sanaan tugas pokok satuan.

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya pembinaan latihan yang dilaksanakan secara konsepsional diantaranya melalui Latihan Terpusat Bela Diri Militer. Hal ini  bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan para Bintara dan Tamtama di satuan  jajaran Kodiklat TNI AD agar memahami dan mampu melaksanakan Latihan Bela Diri Militer di satuannya.

Latihan terpusat yang diselenggarakan selama 2 minggu diharapkan dapat diikuti dengan baik.

“Pusatkan perhatian, pikiran dan tenaga  kalian  serta  pelajari  dan   kuasai semua materi latihan yang diberikan oleh pelatih demi keberhasilan dalam tugas selanjutnya”.Demikian penyampain Sekretaris diakhir amanatnya. (pen kodiklat)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel