Kodam XVII/Cenderawasih

Seleksi Awal Peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Tahun 2016 di Wilayah Kodim 1704/Sorong

Dibaca: 13 Oleh 13 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1704/Sorong melaksanakan seleksi Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Tahun 2016 yang diikuti sekitar 90 orang peserta dari berbagai Mahasiswa Se-Sorong Raya pada Selasa (12/1) bertempat di Aula Makodim 1704/Sorong. Kegiatan seleksi Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Tahun 2016 ini juga melibatkan anggota dari Denkesyah Korem 171/PVT.

Para calon peserta Ekspedisi mengikuti kegiatan seleksi kesehatan dan postur. Tes awal yang  dimulai dari pemeriksaan kesehatan yaitu berupa tes THT, Mata, Gigi, tes Wawancara serta Postur dari pukul 10.00 s.d 16.00 WIT sudah dilaksanakan dengan hasil 40 orang dinyatakan tidak lulus kesehatan dan postur dikarenakan tidak memenuhi persyaratan.

Lettu Ckm Fitdy Eka P, Amd sebagai Ketua Tim Kesehatan mengatakan, peserta yang dinyatakan lulus kesehatan sebanyak 50 orang sesuai dengan alokasi dan 7 orang sudah berangkat ke Pusdik Kopassus Batujajar Jawa Barat. Kemudian 43 orang peserta akan mengikuti kegiatan dan pengendalian dari pihak Kodim 1704/Sorong sambil menunggu kader Ekspedisi yang saat ini sedang mengikuti pelatihan dan pembekalan di Pusdik Kopassus kembali ke Sorong untuk selanjutnya mengikuti pelaksanaan Ekspedisi diwilayah Kodim 1704/Sorong,” jelasnya.

Disela – sela waktu Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Muchilson Efendi, SH memberikan pembekalan kepada calon peserta Ekspedisi tentang situasi medan dan daerah yang akan di hadapi. Kemudian memberikan penjelasan tentang materi kegiatan ekspedisi diantaranya yaitu penjelajahan, pendataan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Disamping itu Pasiter juga menyampaikan juga tentang fasilitas yang diterima peserta ekspedisi yaitu akomodasi selama ekspedisi, perlengkapan kelompok, asuransi, dan sertifikat peserta. Pasiter juga memberikan pesan kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus seleksi agar selalu menjaga kesehatan dan fisiknya untuk menunjang kegiatan yang tinggal berapa hari lagi dilaksanakan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel