Kodam III/Siliwangi

Danrem 061/Sk Panen Raya Padi Di Desa Sukamahi Kab. Cianjur

Dibaca: 70 Oleh 13 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si. melaksanakan panen raya padi, bertempat Kampung Talukagung Desa Sukamahi Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur, Selasa (12/1).

Panen Raya tersebut merupakan upaya khusus padi melalui kegiatan hasil sodetan sungai Cibuni yang telah di bangun oleh Kodim 0608/Cianjur bersama-sama masyarakat saat musim kemarau lalu, dan dapat mengairi seluas 1200 hektar area persawahan dalam lima  Desa di wilayah Kecamatan Cijati.

Panen Raya dihadiri oleh Kepala Badan Karantina Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kementerian Tanaman dan Holtikultura Kab. Cianjur, Direktur Akabi Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Kepala Desa sekecamatan Cianjur, Para Muspika Kecamatan Cijati dan Para Tokoh agama serta Tokoh Masyarakat setempat.

Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si. mengatakan dilaksanakannya Panen Raya Padi hasil sodetan dari sungai Cibuni Kec. Cianjur  ini membuktikan bahwa peran Korem 061/Sk untuk ikut serta mendorong masyarakat dalam  mengolah lahan dan menanaminya, dengan komoditi tanaman pangan yang hasilnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

Menurut Danrem 061/Sk, dalam menghadapi situasi ekonomi yang tidak menguntungkan saat ini, Korem 061/Sk sebagai satuan teritorial akan senantiasa berupaya mendorong dan menggugah semangat seluruh lapisan masyarakat, agar memanfaatkan lahan yang tidak produktif untuk diolah dan ditanami komoditi tanaman pangan, sehingga masyarakat mampu mencukupi kebutuhannya sendiri di bidang pangan.

Danrem 061/Sk menambahkan memberdayakan potensi logistik wilayah agar menjadi kekuatan logistik di wilayahnya untuk mendukung tugas-tugas pertahanan di darat, melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan menggunakan Bhakti TNI sebagai metodenya, kesemuanya itu dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan potensi wilayah menjadi kekuatan pertahanan, dengan sasaran terbentuknya ruang, alat dan kondisi juang dan terwujudnya Kemanunggalan TNI  dengan rakyat.

Diakhir sambutannya Danrem menegaskan, sebagai prajurit yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat sudah sepatutnyalah, merasakan denyut kehidupan rakyat. maka dari itu, Korem 061/Sk mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bekerjasama dengan landasan prinsip saling membantu, guna mewujudkan program ketahanan pangan yang diprioritaskan pada upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat yang mendesak khususnya dalam bidang pangan.  (Penrem 061/Sk)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel