Akademi Militer

Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Taruna TK III / Madya Akademi Militer

Dibaca: 283 Oleh 16 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

AKMIL – Komandan Resimen Taruna Akmil (Danmentar Akmil) Kolonel Inf Tandyo Budi.R. Selaku inspektur upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Taruna Tk III/Madya, pejabat lama Mayor Arm Suhono, S.E. ( Alumni Akmil th 1999 ) kepada pejabat baru Mayor Arm Agung Widodo ( Alumni Akmil th 2000 ). Bertempat di lapangan hijau Resimen Taruna, prosesi serah terima jabatan berlangsung dengan khidmat dan tertib. Turut hadir dalam acara tersebut para Wadan Mentar Akmil, Danyon Taruna TK IV / Wreda, Danyon Taruna TK II / Dewasa dan Perwira Staf Resimen Taruna Akademi Militer. Sabtu (16/01).

Dalam sambutannya Danmentar menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi, kepada Mayor Arm Suhono,S.H., yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dan Yon Taruna Madya Akademi Militer dengan baik dan melanjutkan pengabdiannya atas kepercayaan dan pengangkatan jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Amed 10 Resimen Armed 2 Divisi I /KOSTRAD. Selanjutnya kepada Mayor Arm Agung Widodo, mengucapkan selamat atas kepercayaan dan pengangkatannya sebagai Komandan Batalyon Taruna Madya Akademi Militer, yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Binkar Kodam II/Sriwijaya. dengan pengalaman Mayor Arm Agung Widodo bisa mengaplikasikan pengalamannya, karena Batalyon Taruna Madya mempunyai nilai yang setrategis dalam jangka waktu kurang lebih enam bulan para Taruna / Taruni menjadi Taruna yang paling senior, diharapkan dengan kehadiran Danyon baru bisa mencetak Taruna / Taruni yang handal dan perwira – perwira yang handal dan militan nantinya.

Serah terima jabatan merupakan tuntutan dinas sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan karier perwira TNI Angkatan Darat yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area. Tour of duty menuntut seorang personel harus melaksanakan alih jabatan dalam lingkup satuan tempatnya berdinas. Sedangkan Tour of area menuntut seorang personel harus melaksanakan pindah dinas ke satuan tugas yang lain dalam rangka pengembangan kemampuan personel dan organisasi.

Berdasarkan hal tersebut, atas pertimbangan Merit System dan Talent Scouting, diharapkan para perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan baru dapat meningkatkan kemampuan, wawasan, pengetahuan dan kualitas kepemimpinan serta manajerial skill-nya, yang bermuara pada terbentuknya kondisi peningkatan kinerja yang sangat diperlukan dalam pencapaian tugas pokok organisasi dengan lebih baik dan optimal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel