Kodam II/Sriwijaya

Serahkan Diri Ke Kodim 0413/Bangka, Dandim Jamin Pelaku Aman Selama Proses Hukum

Dibaca: 17 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sudah kurang lebih 3 hari kejadian perkelahian yang merenggut nyawa Tri Wahyudi 25 tahun warga kampong Belilik kecamatan Namang Bangka Tengah. Dari hasil keterangan yang dikumpulkan oleh anggota unit Intel Kodim 0413/Bangka bekerja sama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat serta upaya pendekatan pada warga, akhirnya dengan penuh kesadaran para pelaku menyerahkan diri dengan diantar keluarganya ke Kodim.

Sekitar pukul 22.30 WIB 26/09 4orang terduga pelaku dan keluarga yang mengantar melapor kepada anggota Unit Intelijen Kodim 0413/ Bangka untuk menyerahkan diri, hal ini diterima langsung oleh Letnan Kolonel Inf Utten Simbolon dan langsung mengamankan dikantor staf Intelijen.

Keesokan harinya Dandim mengundang keluarga Korban untuk mengadakan pertemuan.Menurut Utten, dengan adanya mediasi jangan sampai efek dari kejadian tersebut dapat memecah persaudaraan dan memutus tali silaturrahmi karena antara korban dan pelaku yang sesungguhnya masih ada hubungan keluarga.

Keluarga pelaku yang saat itu hadir memohon maaf atas kejadian tersebut dan keluarga korban menerima permohoinan maaf tersebut namun mengharap pada aparat dalam hal ini kepolisian agar memproses secara hukum dan seadil-adilnya pada para pelaku.

Kapolres yang pada saat itu di wakili oleh Kapolsek Namang Ipda Bobory Niko mengucapkan terima kasih pada Kodim dan jajarannya yang telah membantu pelaksanaan tugas kepolisian serta selanjutnya para tersangka yang menyerahkan diri tersebut akan diamankan ke Mapolres Bangka Tengah guna diproses lebih lanjut.

Setelah penyerahan pada pihak kepolisian Dandim menyampaikan pada para keluarga pelaku agar tidak usah risau karena dia siap menjamin keamanan anak-anaknya selama proses berjalan.

”Bapak-bapak tidak usah takut, saya selaku Dandim dan kapolres yang menjamin kemanan dan keselamatan anak-anak ini selama jalannya proses hokum.” Tegas dandim.

Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip. M.M yang saat itu dikonfirmasi, membenarkan atas penyerahan diri para pelaku tersebut pada Kodim, menurut Danrem  hal itu tidak terlepas dari rasa kepercayaan masyarakat pada TNI.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Dandim dan Babinsa yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta memberikan rasa aman dan percaya pada masyarakat,” ungkap Danrem.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel