Kodam IV/Diponegoro

Serap Gabah Petani Babinsa Turun ke Sawah

Dibaca: 49 Oleh 03 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 13 Mungkid Kodim 0705/Magelang Dalam rangka kelancaran penyerapan gabah, Babinsa Desa Pagersari Kecamatan Mungkid, Senin (01/4).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersinergi dengan PPL  dan petani untuk  melaksanakan panen raya padi. Dengan kordinasi yang baik antara petani dan ppl serta pendampingan dari babinsa setempat menambah semangat para petani, khususnya diwilayah binaan Koramil Mungkid.

Kegiatan babinsa di awali dengan melaksanakan kordinasi dengan petani yang padinya akan di panen untuk kemudian hasil panenya bisa di jual kepada tim sergab dari koramil untuk kemudian di salurkan ke bulog, tentunya dengan harga yang kompetitip dengan harga di pasaran sehingga tidak merugikan petani.

Untuk mendapatkan  gabah petani dengan harga dan kualitas yang telah di tetapkan dari bulog tentunya bukan hal yang mudah,karena untuk harga gabah di wilayah magelang dengan kualitas yang di atas standar daerah lain tentunya harganya lebih tinggi. Perlu terobosan agar padi yang di dapat sesuai standar tapi dengan harga yang tidak melebihi batas atas yang telah di tetapkan oleh bulog.Salah satu terobosan yang lakukan yaitu dengan cara membeli gabah basah dengan sistem jemput bola mendatangi petani langsung ke sawah dan kemudian menjemurnya sendiri di Koramil.(HOMBING)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel