Skip to main content
Satgas Pamtas

Setelah di Renovasi Satgas Yonmek 203/AK, Gereja Gumban Hidup Terlihat Lebih Mewah

Dibaca: 57 Oleh 23 Jan 2023Tidak ada komentar
Setelah di Renovasi Satgas Yonmek 203/AK, Gereja Gumban Hidup Terlihat Lebih Mewah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Yonif Mekanis 203/AK bersama masyarakat merenovasi Gereja Gumban Hidup agar nyaman dan lebih baik dalam melaksanakan ibadah minggu.

Hal tersebut disampaikan Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dalam keterangan tertulisnya di Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (21/1/2023).

“Kami bersama masyarakat Distrik Malagayneri bergotong royong memperbaiki Gereja Gumban Hidup secara bertahap dikarenakan kondisi gereja yang kurang baik dan sedikit rusak,” ujarnya.

Kegiatan renovasi yang dipimpin Letda Inf Siskamak tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis 203/AK terhadap sarana ibadah agar warga di Distrik Malagayneri merasa nyaman untuk melaksanakan setiap kegiatan ibadah.

Kegiatan ini meliputi membenahi atap dan plafon gereja serta memperbaiki lantai gereja setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan mengecat atap dan tembok gereja di tahap akhir dilanjutkan dengan memasang karpet plastik agar masyarakat dapat duduk dan beribadah dengan nyaman.

Usai perbaikan, dilakukan peresmian oleh Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dan dihadiri oleh sekretaris Distrik Malagayneri Bapak Tutius Kohoya, Kepala desa Gumban Bapak Neki Wenda serta Gembala Gereja Gumban Hidup Yusiron Kiwo.

Selain meresmikan gereja, Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK pun memberikan Patung Yesus, Alkitab dan Jam dinding. Di akhir kegiatan peresmian kita mengadakan makan bersama dengan masyarakat yang hadir sebagai wujud rasa syukur dan terima kasihbkepada Tuhan YME.

Sementara itu, Bapak Gembala Gumban Hidup Yusiron Kiwo menyampaikan kepada Letda Inf Sukamto ucapan terima kasih karena Gereja Gumban Hidup kali ini terlihat lebih baik dan nyaman sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ibadah setiap minggunya dengan hikmat.

“Kami dan masyarakat Distrik Malagayneri mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak TNI khususnya Pos Malagayneri yang telah bersedia memberikan bantuan untuk memperbaiki Gereja Gumban Hidup, Semoga Tuhan Membalas Kebaikan Bapak TNI semua dan semoga Bapak TNI selalu diberikan keselamatan dalam tugasnya,” ungkapnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan