Kodam V/Brawijaya

‘Si Mokos’ Sambangi Anak-anak di Lereng Gunung Wilis

Dibaca: 42 Oleh 10 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KEDIRI, tniad.mil.id – Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si Mokos) itulah nama yang tersemat dari mobil yang kontras berwarna hijau ini. Kali ini, Si Mokos menyambangi SDN Jugo 2 dan 3 yang lokasi berada di lereng Gunung Wilis. Kehadiran Si Mokos ini tidak lepas dari agenda TMMD yang ada di Desa Blimbing dan Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, jumat (9/11/2018)

Menurut Danramil Mojo, Kapten Arm Sugito, Kodam V/Brawijaya berinovasi dalam rangka pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Inovasi itu berupa di- _launching_-nya Si Mokos. Kendaraan ini juga dilengkapi sarana dan prasarana yang sangat berguna saat berinteraksi dengan masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Mojo.

Si Mokos ini juga dilengkapi layar monitor TV dan berbagai buku yang dinilai memiliki manfaat positif bagi siswa siswi SDN 2 dan 3 Jugo.

Kapten Arm Sugito menjelaskan, dirinya optimis Si Mokos memiliki nilai lebih, khususnya dalam berinteraksi sosial dengan masyarakat, baik yang ada di perkotaan maupun di pedesaan. Disamping itu, interaksi sosial tersebut juga tidak mengenal batas, siapa saja yang dijumpai, termasuk siswa siswi SDN 2 dan 3 Jugo.

“Si Mokos bisa mampir kapan saja dan dimana saja, karena fungsinya yang tanpa mengenal batas. Si Mokos bakal mampir di sekolah-sekolah, kantor-kantor desa atau kelompok tani di pedesaan. Kita apresiasi Si Mokos ini untuk manfaat yang positif dan tentunya Si Mokos ini ada untuk masyarakat,” jelas Sugito.

Selain itu, lanjutnya, Si Mokos dinilai memiliki peran penting dalam memberdayakan masyarakat di wilayah tugas Kodam V/Brawijaya, termasuk di Kediri.

“Karena sesuai dengan namanya, Si Mokos ini berfungsi sebagai sarana bantu aparat teritorial, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Komandan Koramil (Danramil) dalam berinteraksi dengan masyarakat di wilayah tugasnya,” tambah Sugito.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel