Kostrad

Siapkan Prajurit Profesional, Brigif Mekanis 6/Kostrad Melaksanakan Tarmudi Ranpur

Dibaca: 789 Oleh 01 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sukoharjo. Guna menyiapkan kader calon regenerasi pengemudi kendaraan tempur yang profesional, Brigade Infanteri Mekanis 6/Kostrad melaksanakan Penataran Pengemudi Kendaraan Tempur (Tarmudi Ranpur) M113 A1, bertempat di Mabrigif Mekanis 6/Kostrad, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (31/5/2017).

Peserta yang mengikuti penataran berasal dari seluruh Satuan Jajaran Brigif Mekanis 6/Kostrad sejumlah 75 orang yaitu personel Denma Brigif Mekanis 6/Kostrad sebanyak 15 orang, personel Yonif Mekanis 412/Kostrad 30 orang dan personel Yonif Mekanis 411/Kostrad 30 orang.

3__2_

Dalam pelaksanaan penataran ini, para peserta diberikan berbagai materi mengemudi kendaraan tempur antara lain peraturan lalu lintas, baris berbaris kendaraan, pemindahan pasukan, pengetahuan mengemudi taktis dan teknis, mengemudi secara taktis dan teknis serta keluar masuk garasi. Dengan materi yang diajarkan kepada para peserta diharapkan mampu dan benar-benar tangguh serta handal dalam mengawaki Ranpur guna menjawab tantangan-tantangan tugas kedepan.

Penataran ini sangat penting dilakukan,mengingat spesifikasi kendaraan yang akan dikemudikan merupakan kendaraan yang rumit, sehingga diperlukan pelatihan khusus. Para peserta pelatihan dilatih oleh para pengemudi senior yang sangat handal dan berpengalaman. (Penkostrad)

Baca juga:  Prajurit Kostrad Terus Galakkan Program Penghijauan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel