Berita Satuan

Silaturahim Panglima TNI dengan Tokoh Agama di Cirebon

Dibaca: 18 Oleh 25 Jul 2015Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo dan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin, melaksanakan silaturahim dengan para Tokoh Agama, di Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Jawa Barat, Jum’at sore (24/7/2015).

Para Tokoh Agama yang hadir dalam pertemuan tersebut, yaitu : K.H Abdul Manaf Abu Bakar dari Maluku, K.H Mujid dari NTB, K.H Abdul Bakri dari Kalimantan Selatan, K.H. Syarif dari Bandung, K.H Ibnu Jauzi dari Wonosobo, K.H Sholeh Khosim dari Surabaya, Habib Ali dari Jakarta, K.H Ahmad Islamudin dari Lampung, dan K.H Hasanuddin dari Pondok Pesantren Buntet Cirebon.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa Panglima Tentara Nasional Indonesia yang pertama adalah seorang Kyai, yaitu Jenderal Soedirman.

Sementara itu, terkait kejadian di Tolikara Papua beberapa waktu yang lalu, Panglima TNI menyampaikan bahwa permasalahan tersebut sudah kondusif dan telah ditangani secara terpadu oleh jajaran TNI, Polri, Pemerintah dan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat.

“Semoga bangsa kita tidak mudah diobrak-abrik, bangsa kita bisa lebih maju lagi sehingga pemerintah ini bisa berjalan dan bisa membangun dengan tenang serta rakyatnya bisa sejahtera”, harap Panglima TNI.

Turut Hadir pada silaturahmi tersebut diantaranya, Kasad Letjen TNI Mulyono, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, Kabais TNI Mayjen TNI Erwin Syafitri, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI (Mar) M. Faridz Washington, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya, Aspam Kasad Mayjen TNI Yayat Sudrajat, Asops Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono, para Sesepuh dan Forum Komunikasi Umat Beragama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel