Kodam II/Sriwijaya

Silaturahmi Komandan Korem 043/Garuda Hitam Dengan Pengurus Pondok Pesantren Darunnajah

Dibaca: 63 Oleh 07 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandar Lampung (05/01). Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Joko P. Putranto M.Sc menghadiri Acara Forum Silaturahmi Pengurus Pondok Pesantren Darunnajah bersama Keluarga Besar Darunnajah dan Gontor se-Provinsi Lampung, bertempat di Ball Room Hotel Emersia Bandar Lampung, Senin (04/01) pkl. 20.00 wib.

Kehadiran Komandan Korem 043/Garuda Hitam langsung disambut Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah sekaligus Pendiri Ponpes Drs. KH. Mahrus Amin, Ka Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Drs. KH Suhaili, M.Pd.I, Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag, Ketua Umum Ponpes Darunnajah, KH. Saefuddin Arief, SH, MH, Pimpinan Ponpes Darunnajah, Dr. KH Sofwan Manaf, M.Si beserta pengurus lainnnya.

Darunnajah yang berpusat di Jakarta, saat ini telah memiliki 17 cabang dengan santri sebanyak 9.100 orang se-Indonesia dan diatas lahan 677 Ha lahan wakaf ini, mempunyai tujuan agar para siswanya di Provinsi Lampung dan se-Indonesia menjadi siswa yang berkualitas dan berakhlak serta mempunyai jiwa sosial terhadap masyarakat sekitar pondok.

Dalam Sambutannya, Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Joko P. Putranto, M.Sc sangat apresiatif dengan adanya acara ini, dengan mengambil langkah tema yang positif mempertemukan dan memperkenalkan para pimpinan alumni dari Pondok Pesantren Gontor. Dan beliau juga mengambil tema Peran Pesantren dalam menangkal faham radikal “Jangan pernah terpancing dengan isu negatif tentang agama, sebab Indonesia adalah Negara Pancasila dalam kesatuan NKRI”. Sebagai pelindung negara, Danrem juga mengungkapkan, TNI selalu siap mengamankan tindakan-tindakan dari gerakan radikal yang memang ada di semua agama, agar keadaan di negara kita yang mayoritas muslim ini tetap nyaman tanpa adanya perseteruan”.

Silaturahmi Komandan Korem bersama Pengurus Pondok Pesantren Darunnajah bersama Keluarga Besar Darunnajah dan Gontor se-Provinsi Lampung berlangsung dengan penuh Kekeluargaan dan Keakraban serta berlangsung dengan tertib, aman dan Lancar. (Penrem 043/Gatam)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel