Satgas Pamtas

Silaturahmi Lebaran, Satgas Yonif 713 Berbagi Kasih Anak Papua

Dibaca: 32 Oleh 27 Mei 2020Tidak ada komentar
Silaturahmi Lebaran, Satgas Yonif 713 Berbagi Kasih Anak Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Eratkan persaudaraan dalam momen silaturahmi Lebaran, Satgas Yonif 713/ST berbagi kasih bersama anak Papua dengan memberikan bantuan makanan dan minuman ringan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (27/5/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kunjungan berbagi kasih ke Pondok Pesantren Hidayatullah, Koya Barat, Distrik Muara Tami tersebut, dilaksanakan pada Selasa (26/5/2020).

“Selain ke Ponpes, sebelumnya Satgas juga telah melaksanakan kegiatan yang sama di Panti Asuhan Muhammadyah Arso 10, Distrik Arso Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H bagi penghuni Pondok Pesantren Hidayatullah, dan panti asuhan, Satgas juga ingin berbagi kebahagian bersama mereka.

Silaturahmi Lebaran, Satgas Yonif 713 Berbagi Kasih Anak Papua

“Selain membagikan makanan dan minuman ringan, kita juga memberikan 98 bingkisan untuk anak-anak di tempat ini,” jelasnya.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan syukur yang kami rasakan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa,” tambah Dony.

Hari Raya Idul Fitri kali ini kata Dony, memiliki makna yang cukup mendalam bagi Satgas karena merayakannya di daerah penugasan, jauh dari anak istri, orang tua dan sanak-saudara lainnya.

“Keluarga kami saat ini di wilayah penugasan adalah masyarakat Papua termasuk adik-adik sekalian,” ucapnya.

“Kiranya apa yang kami berikan ini jangan dipandang dari nilainya, tapi lihatlah dari niat ketulusan Satgas untuk berbagi kebahagiaan,” tandas Dony sambil tersenyum.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Mugiharto, mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah menyisihkan sebagian rezeki untuk anak-anak di panti ini.

“Doa dan harapan kami, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI dengan rezeki yang melimpah. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya mengakhiri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel