Satgas Pamtas

Utamakan Faktor Keamanan, Satgas Yonif 713 Obati Masyarakat

Dibaca: 56 Oleh 30 Jun 2020Tidak ada komentar
Utamakan  Faktor Keamanan,  Satgas Yonif 713  Obati  Masyarakat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan suatu keharusan bagi personel Satgas Yonif 713/ST. Namun ketika memberikan pelayanan kesehatan maka faktor keamanan atau keselamatan tetap menjadi hal yang utama ketika melaksanakan tugas terhindar dari kondisi yang membahayakan keselamatan personel.

Hal ini tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol dalam keterangannya di Pos Kotis Skouw, Senin (29/06/2020)

Dansatgas mengungkapkan hal ini penting disampaikan terkait dengan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh personel kesehatan pos Koya Koso kepada masyarakat Kampung Kukup dan Kampung Bugis Kilo 9 Kota Jayapura Provinsi Papua.

Utamakan  Faktor Keamanan,  Satgas Yonif 713  Obati  Masyarakat

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, dapat memberikan pelayanan kesehatan dan mengobati masyarakat dan mereka sembuh. Hal ini tidak bisa diukur dengan materi atau uang, “ ujarnya.

“Saya selalu menekankan kepada setiap prajurit saya untuk selalu membantu masyarakat terlebih mereka yang sakit dan tidak ada pandang bulu dalam artian pilih kasih, semua berhak mendapatkan pelayanan yang sama, “ tuturnya.

Baca juga:  Serma Rita Erna Mayasari: “Sosok Kowad Dalam Misi Perdamaian PBB”

Sementara itu Serda Dzulikra Nasir yang memimpin pelayanan kesehatan ini mengatakan dalam kegiatan ini tim kesehatan Satgas berhasil mengobati masyarakat seperti ibu Sukarti (52) yang mengalami sakit pinggang dan darah tinggi.

“Ada beberapa warga dan juga anak-anak yang mengeluhkan sakit, dan semuanya kami obati, semoga yang kami lakukan memberikan manfaat positif bagi warga, “ pungkasnya.

Utamakan  Faktor Keamanan,  Satgas Yonif 713  Obati  Masyarakat

Usai kegiatan pengobatan ini Hj. Kaharuddin mewakili masyarakat lainnya yang mendapatkan pengobatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel pos Koya Koso yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di kampungnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel