Kodam V/Brawijaya

Sinergi Kodim Bangkalan, Bulog, Penggilingan Padi dan Petani Untuk Swasembada Pangan

Dibaca: 6 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Komando Rayon Militer (Kodim) 0829/Bangkalan terus bersinergi dengan Bulog dan pengusaha penggilingan padi di wilayah Bangkalan dalam rangka mewujudkan swasembada pangan.

“Kita menguatkan sinergi, untuk bahu membahu turun ke sawah, tanam padi, kemudian panen lalu serap sehingga Insya Allah swasembada secara bertahap akan terealisasi,” kata Letkol Inf Sunandi Istanto, SH., Komandan Kodim 0829/Bangkalan di Bangkalan, Kamis (17/8/2015).

Dandim mengungkapkan sinergi yang dibangun bukanlah sejak dirinya menjadi Dandim tetapi sudah lama dilakukan dengan harapan petani sebagai produsen bisa sejahtera.

“Semua langsung gerak ke petani agar petani bersemangat dan sejahtera, Koramil sampai Babinsa kita turunkan, sampai tidak mengenal waktu untuk membantu petani”, katanya.

Seperti yang dilakukan Koramil 06/Tanah Merah Kodim 0829/Bangkalan ini,  dibawah kepemimpinan Kapten Infanteri Muhadi bersama Babinsa Basanah, Serda Sunarno mengecek gabah yang akan dijual ke Bulog yang semula 2 Ton bertambah jadi 4 ton siap untuk dijual, menunggu petugas Bulog membeli beras. Sedangkan 6 orang Babinsa lainya melanjutkan pendataan penyerapan gabah ke mitra karib, penyimpan gabah/beras dan pemilik penggiling  gabah  di desa binaan masing masing.

“Hal ini dilakukan semata-mata bertujuan untuk mewujudkan tercapainya program swasembada ketahanan pangan, dan bahu membahu bekerja sama serta bermitra dengan pihak manapun juga, salah satu wujud kesiapan ini dalam bentuk membantu Bulog dalam penyerapan hasil produksi petani di wilayah” kata Kapten Inf Muhadi.

Hal serupa, seluruh satuan jajaran Koramil 01-18 sampai Babinsa Kodim 0829/Bangkalan bekerja sama dengan Bulog, penggilingan padi dan petani berkomitmen untuk bersama-sama melakukan kegiatan mulai dari kegiatan pendataan lahan pertanian, turun ke sawah, tanam padi, kemudian panen lalu penyerapan hasil pertanian ke Bulog. Autentifikasi : Paurprod Penrem 084/BJ Letda Chb (K) Sri Waluyojati

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel