Kodam II/Sriwijaya

400 Prajurit TNI Ikuti Sosialisasi Asabri

Dibaca: 17 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 400 personil prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Rabu 16/07 menerima sosialisasi program PT Asabri (Persero) di Aula Markas Korem 045/Garuda Jaya Desa Jelutung Kecamatan Namang Bangka Tengah.

400 prajurit dan PNS TNI tersebut adalah yang bertugas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berasal dari satuan TNI Angkatan Darat (TNI AD), Angkatan Laut(TNI AL) dan Angkatan Udara (TNI AU).

Sementara PT Asabri mengirimkan 5 orang personilnya antara lain Sunarto Kadiv Aktuaria pelayanan dan pemasaran, Sugeng Mudjadi Kakancab, Mukti Hariyanto Kabid pelayanan danPemasaran serta Didi Supriyadi Penata PensiunPolri juga Admin Perhitungan Akuria Ahary Astyono.

Kepala Seksi Personil Mayor Inf Riyandi mewakili Danrem 045/Gaya dalam sambutannya mengatakan sosialisasi ini sangat tepat untuk membuka pengetahuan prajurit tentang PT Asabri.

Ini momentum yang baik bagi kita untuk mengetahui lebih dalam tentang PT Asabri karena selama ini prajurit hanya tau dipotong gaji hanya untuk pensiun saja oleh karena kesempatan bagi prajurit dan PNS untuk menyimaknya. Tegasnya.

Dari PT Asabri Sunarto memulai penjelasan program Asabri dengan menjelaskan sejarah singkat Asabri, selanjutnya kepesertaan Asabri dan manfaat dan hak menjadi anggota peserta asuransi Asabri.

Manfaat Asuransi meliputi manfaat santunan asuransi(sa), manfaat santunan nilai tunai asuransi (snta)  dan manfaat santunan resiko kematian (srk) serta manfaat santunan kematian resiko khusus (srkk), kemudian manfaat santunancacat karena dinas (scbkd), manfaat biaya pemakaman (sbp), manfaat santunan biaya pemakaman istri/suami dan manfaat santunan biaya pemakaman anak.

    Untuk peserta aktif Asabri yang meninggal dunia dengan status gugur atau tewas dalam menjalankan tugas yang masuk dalam manfaat santunan resiko kematian khusus ditetapkan sebesar 100.000.000,00 sudah termasuk manfaat santuanan nilai tunai asuransi dan ini diberikan kepada ahli waris dari peserta. Jelasnya.

    Dalam kegiatan diberikan plakat dari PT Asabri (persero) kepada Korem 045/Garuda Jaya dan juga dari Korem kepada PT Asabri (persero). (R Hasugian Penrem)

Dengan demikin jam komandan merupakan moment yang tepat untuk membina dan mengarahkan prajurit untuk berbuat yang terbaik dalam pengabdiannya dan waspada selalu serta mawas diri. Jelas Danrem.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel