Berita Satuan

Sinergi Untuk Negeri, Kemanunggalan Kodim 1608/Bima Bersama Rakyat Dalam Pembangunan Masjid

Dibaca: 51 Oleh 24 Sep 2020Tidak ada komentar
Sinergi Untuk Negeri, Kemanunggalan Kodim 1608/Bima Bersama Rakyat Dalam Pembangunan Masjid
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bersinergi untuk negeri menyambut HUT ke-75 TNI pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang, Kodim 1608/Bima bersama seluruh komponen masyarakat menggelar kegiatan karya bakti pembangunan Masjid Uwuludin Desa Bumi Pajo.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis (24/9/2020).

Diungkapkan Dandim, turut pula dalam karya bakti yang dilaksanakan pada Selasa (22/9/2020) ini aparat Kepolisian, Satpol PP bersama aparatur desa tanpa kenal lelah bergotong-royong bersama dalam suasana kekompakan dan keakraban.

“Karya bakti ini bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik,” ujarnya.

“Gotong-royong yang kita lakukan bersama ini bukan hanya tentang sebuah pekerjaan, namun lebih dari itu tercipta silaturahmi dengan sesama, serta tetap menjalin persatuan dan kesatuan,” jelas Teuku Mustafa Kamal.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan karya bakti tersebut juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu jaga jarak, gunakan masker dan cuci tangan dengan sanitizer.

“Ini kita lakukan agar dapat menjadi contoh bagi warga, walaupun beraktivitas tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sinergi Untuk Negeri, Kemanunggalan Kodim 1608/Bima Bersama Rakyat Dalam Pembangunan Masjid

Di tempat terpisah, Danramil 1608- 05/Donggo Kapten Inf Seninot Sribakti mengatakan bahwa karya bakti ini merupakan salah satu bagian pembinaan teritorial (Binter) TNI AD, yang bertujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antar sesama prajurit TNI, Polri dengan komponen masyarakat lainnya.

“Karya bakti yang kita lakukan ini merupakan pendahuluan dari rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-75 TNI yang salah satunya pembangunan Masjid Uwuludin Desa Bumi Pajo,” sambungnya.

“TNI selalu siap membantu kesulitan masyarakat. Seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk membangun Masjid, maka dengan senang hati kami akan datang,” imbuh Seninot Sribakti.

Sementara itu, salah seorang pengurus Masjid Uwuludin mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0816/Bima yang telah bersedia bersama-sama dengan masyarakat ikut membantu pembangunan masjid ini.

“Kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Kami menjadi lebih semangat dalam melaksanakan karya bakti. Semoga kebersamaan seperti ini sering bisa dilaksanakan di lain waktu,” harapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel