Kodam V/Brawijaya

Siswa di Bangkalan Perlu Memahami Wawasan Kebangsaan Dan Kedisiplinan

Dibaca: 10 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01 sampai 18, Jajaran Kodim 0829/Bangkalan menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan Pelatihan Baris Berbari (PBB), Sabtu (19/92015).

Kegiatan ekstra kulikuler yang dilaksanakan secara terus menerus di sekolah-sekolah baik tingkat SD,SLTP hingga tingkat SLTA yang berada diwilayah binaan seluruh Koramil sampai Babinsa Jajaran Kodim Bangkalan. Kegiatan PBB yang diberikan oleh Babinsa juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan.

Dengan adanya jaman moderisasi sekarang ini para generasi muda sudah tidak lagi mengenal tentang Bela Negara atau kecintaan kepada negaranya. Hal ini dibuktikan dengan kemajuan teknologi canggih menjadi alat kebebasan untuk mengekpresikan diri mereka secara bebas.

Kepala Sekolah masing-maasing yang mendapat ektra kulikuler ini, menyambut baik dan sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada aparat Koramil sampai Babinsa yang telah bekerja sama memberikan kegiatan ekstra kulikuler pembekalan wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB di sekolah, Sehingga para generasi muda tidak melupakan akan sejarah dan perjuangan para pendahulu mereka untuk merebut kemerdekaan.

Kegiatan tersebut diharapkan para murid dapat mengenali dan mengembangkan tentang pelatihan PBB pada kehidupan mereka sehari-hari agar lebih disiplin dalam melaksanakan tugas ataupun kegiatan di rumah mereka masing-masing. Wawasan kebangsaan diberikan untuk menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada para murid agar lebih peduli lagi kepada Negara dan Bangsa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel