Kodam XVII/Cenderawasih

Dandim Manokwari Silaturahmi Dan Bakar Batu Dengan Mahasiswa Unipa Villanova

Dibaca: 9 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Satrio Aribowo, menggelar kegiatan Silaturahmi dan bakar batu dengan Mahasiswa Unipa Vilanova pada Sabtu 19 September 2015 bertempat di Aula Asrama Mahasiswa Khatolik Villanova Jl. Gereja Petrus Amban Kab. Manokwari. Dihadiri oleh Mahasiswa Unipa Villanova 85 orang.

Kegiatan ini digelar dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke 70 yang jatuh pada Tanggal 5 Oktober 2015 sekaligus tatap muka dan silaturahmi dengan mahasiswa, bagaimana program-program pembinaan territorial ini bisa diterima oleh para mahasiswa dengan tindakan dan kegiatan yang nyata, tidak hanya konsep berada diatas meja, tetapi implementasi dilapangan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Keberadaan mahasiswa di Manokwari mempunyai potensi luar biasa serta kemampuan baik skill maupun knowledge yang mungkin harus lebih dieksploitasi lagi untuk kepentingan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Satrio Aribowo menyampaikan, kegiatan ini sangat baik guna mengenal satu sama lain dan menjalin hubungan yang baik kedepan, mahasiswa sebagai generasi muda bangsa agar menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri masing-masing serta mengantisipasi segala ancaman yang dapat merongrong persatuan dan kesatuan bangsa, jangan mudah terprovokasi serta menghindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun almamater. Menurut Dandim, segala kegiatan yang dilakukan dilingkungan kampus atau yang dilakukan oleh mahasiswa selalu bermanfaat ditengah masyarakat, dan kegiatan seperti ini dapat disosialisasikan kepada rekan-rekan dilingkungan kampus.

Satrio meminta kepada para mahasiswa untuk selalu berfikir positif thingking buang fikiran fikiran yang negatif serta dapatkan ilmu yang sebanyak-banyaknya dengan harapan dapat membangun daerahnya masing-masing dan juga hindari miras dan narkoba karena dapat merusak generasi muda dan menimbulkan kriminalitas.

Presiden mahasiswa Unipa Alosius Sieb menyampaikan Bapak Dandim datang ke asrama ini untuk bersilaturahmi dengan Mahasiswa, Saya berharap kita semua kedepan dapat menjalin hubungan yang baik dengan beliau.Pendam17Cen

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel