Skip to main content
Kodam Jaya

Siswa Dikmaba Santri Rindam Jaya, Tunjukan Kelebihan Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 214 Oleh 27 Okt 2022Tidak ada komentar
Siswa Dikmaba Santri Rindam Jaya, Tunjukan Kelebihan Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 di selenggarakan di Mesjid Attaqwa Rindam Jaya. Ada pemandangan yang berbeda dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, karena yang bertindak sebagai penceramah, pembawa acara, pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, dan saritilawah dari siswa Dikmaba Santri yang sedang menempuh pendidikan tahap I (satu) di Rindam Jaya.

Pendidikan Bintara dari kalangan Santri, merupakan kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam perekrutan sebagian prajurit-prajurit TNI Angkatan Darat dari pondok-pondok pesantren.

Adapun yang bertindak sebagai penceramah siswa Akram Falah siswa Dikmaba yang telah hafidz Quran 30 Juzz merupakan alumni Pondok Pesantren Alfatah Temboro Jatim, sedangkan Qori, siswa Bahtiar, saritilawah siswa Badrun Mubarok dan pembawa acara siswa Farhan Alansyah.

Dengan penuh percaya diri siswa Dikmaba Santri ini mampu melaksanakan tugas dengan baik dan lancar serta terlihat sangat mahir dalam melaksanakan tugas dan perannya masing – masing.

Danrindam Jaya Kolonel Inf Ayub Akbar dalam keterangannya, Kamis (27/10/2022), mengatakan, peran siswa Dikmaba Santri sangat berarti dalam mengisi kegiatan keagamaan. Selain itu juga akan memberikan pengaruh positif bagi siswa lainnya dalam bersikap dan bertindak.

Baca juga:  Sukseskan Pilkada 2018, TNI di Tangerang Gelar Apel Gabungan

“Saya sangat sangat mengapresiasi atas peran aktif siswa dalam setiap kegiatan keagamaan, selain sebagai kegiatan pembinaan dan pengasuhan juga upaya meningkatkan keimanan dan akhlak, yang hal ini sejalan dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini yaitu “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”, ” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini organik Militer Rindam Jaya, PNS, serta Ketua Persit KCK beserta Pengurus Cabang X Rindam PD Jaya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel