Kodam IV/Diponegoro

Siswa SMK Dibekali Materi Wawasan Kebangsaan

Dibaca: 85 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang-Danramil 07/Ngablak Kapten Inf Untung Hardjanto memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa SMKN 1 Ngablak bertempat di aula SMKN 1. (Kamis 21/01).

Dewasa ini di mana segala bentuk informasi dapat di peroleh dengan sangat mudah tentunya membawa dampak yang sangat komplek baik yang bersifat positif ataupun negatif. Untuk menangkal hal yang tidak baik Danramil 07/Ngablak memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SMKN 1 Ngablak yang diikuti oleh 200 siswa. Kegiatan tersebut dimaksudkan  agar para pelajar tidak melupakan sejarah, budaya dan idiologi pancasila serta lebih  mencintai tanah air.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Untung Hardjanto menyampaikan penekanan kepada siswa SMK sebagai warga Negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan Bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia. Sebagai insan yang berpendidikan di harapkan para siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar.

“Pemuda adalah tulang punggung dan generasi penerus bangsa dengan cara belajar lebih giat untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, jauhi segala bentuk tindakan anarkis seperti tawuran, miras dan narkoba. Berbuatlah yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan negara”,pungkas Danramil.

Dengan kegiatan ini, diharapkan pola pikir dan jiwa nasionalisme serta semangat juang dapat tertanam kuat dijiwa para siswa, sehingga akan tercipta generasi dengan patriotisme yang tinggi dan cinta tanah air adalah merupakan modal untuk membangun bangsa yang kuat dan bermartabat”. Demikian Danramil mengakhiri sambutannya.(Sihombing)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel