Kodam V/Brawijaya

SMA Negeri 1 Magetan Terima Sosialisasikan Penerimaan Calon Taruna/Taruni Akmil Dari Dandim 0804/Magetan

Dibaca: 17 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
 
Korem 081/DSJ/Magetan. Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P memberikan sosialisasi seleksi masuk Taruna Akademi Militer (Akmil) terhadap siswa-siswi SMA Negeri 1 Magetan.bertempat  di Aula Serba Guna SMA Negeri 1 Magetan,  Rabu (27/01/2016).
 
Sekitar  75 orang siswa-siswi unggulan kelas XII IPA dari SMA Negeri 1 Magetan, mengikuti sosialisasi tentang seleksi penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) yang digelar oleh Kodim 0808/Magetan,
 
Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan, Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P, menyampaikan bahwa seleksi Penerimaan Taruna Akademi Militer merupakan salah satu program TNI AD untuk merekrut pemuda-pemudi warga Indonesia untuk di jadikan pemimpin dalam pembangunan kekuatan personel TNI AD untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. Sehingga untuk mencapai sasaran tersebut, pihak kami melakukan sosialisasi tentang seleksi penerimaan Taruna Akmil terhadap siswa-siswi unggulan tingkat SMA” terang Dandim 0804/Magetan.
 
Lebih lanjut, Dandim 0804/Magetan juga menyampaikan bahwa sosialiasi ini dilaksanakan dalam rangka menarik minat dari para siswa-siswi unggulan tingkat SMA tersebut, guna mengikuti seleksi Calon Taruna (Catar) Akmil 2016, agar memperoleh Calon Taruna Akmil yang handal dan berkualitas.
Selain dijelaskan tentang tata cara pendaftaran, pada sosialisasi itu juga disampaikan persyaratan-persyaratan Calon Taruna Akmil, yaitu Persyaratan Umum, Persyaratan Tambahan, Persyaratan Khusus dan Persyaratan lainya.
 
Disamping itu yang menjadi faktor terpenting untuk menjadi Calon Taruna Akmil harus sehat Jasmani dan Rohani, sebab dengan memiliki kesehatan Jasmani dan Rohani tersebut seorang Taruna Akmil nantinya apabila sudah dilantik menjadi Perwira harus mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh TNI AD” pungkasnya.
 
Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Magetan, Drs. Agus Harianto, M.MPd , pihaknya sangat berterimakasih kepada Dandim dan berharap menjadi dorongan bagi siswa-siswi SMA Negeri  1 Magetan untuk mengikuti seleksi Taruna Akademi Militer. Hal senada juga disampaikan Pasi Pers Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran yang menyambut terobosan Dandim. Sosialisasi dibarengi dengan pemutaran film tentang tata cara mendaftar Taruna Akmil yang benar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel