Kodam XIV Hassanudin

Sosialisai BKR dan PIK Persit KCK Koorcabrem 132 PD VII/Wrb

Dibaca: 59 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Persit KCK Koorcabrem 132 PD VII/Wrb mengelar sosialisasi Program Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja, di Aula Manggala Sakti Korem 132/Tdl. Senin (7/9).

Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 PD VII/Wrb, Ibu Fitri Syaiful Anwar mengatakan program BKR merupakan salah satu program Ketua Daerah VII/Wrb. Sosialisasi BKR wajib dilaksanakan disetiap jenjang organisasi Persit diwilyah PD VII/Wrb, untuk membina dan mencari solusi atau jalan keluar terhadap anak-anak usia remaja yang mengalami persoalan dengan membentuk PIK remaja.

Melihat perkembangan zaman saat ini, lanjutnya, telah banyak budaya peradaban barat yang telah membias di Negara kita. Dampak yang sangat kita rasakan adalah pada generasi muda kita, dimana budaya ketimuran warisan leluhur kita telah mulai terkikis.

Hal itu, kata Ny Syaiful Nampak jelas diberbagai kota bahkan sampai di tingkat Desa, diantaranya pergaulan bebas, narkoba, peredaran VCD porno, tawuran remaja, perkelahian pemuda antar kampung, minum-minuman keras dan lain-lain.

Kondisi ini harus kita cegah dan jangan sampai menyeret anak-anak kita, karena pada dasarnya kedekatan anak lebih banyak kepada ibu dari pada bapaknya. Olehnya, ia menghimbau dari kegiatan tersebut akan tercipta lingkungan keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Sehingga tumbuh generasi penerus bangsa yang senantiasa bersikap dan berperilaku disiplin, kreatif, jujur, serta bertanggung jawab terhadap keluarga dan lingkungannya. Kegiatan sosialisasi bekerjasama dengan BKKBN Sulteng, diikuti sekitar 50 remaja dan 100 orang ibu. (Penrem 132)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel