Berita Satuan

Stok Darah PMI Buleleng Menipis, Kodim 1609/Buleleng Gelar Donor Darah

Dibaca: 10 Oleh 30 Jan 2020Februari 1st, 2020Tidak ada komentar
Stok Darah PMI Buleleng Menipis, Kodim 1609/Buleleng Gelar Donor Darah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendengar informasi ketersediaan stok darah PMI Buleleng minim dan terbatas, Kodim 1609/Buleleng menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh satuan militer dan dinas/instansi di wilayah Kabupaten Buleleng.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Kamis (30/1/2020).

Dikatakan Dandim, kegiatan yang digelar di Aula Makodim Buleleng, Selasa (28/1/20) tersebut selain untuk mencukupi kebutuhan stok darah PMI, juga diselenggarakan dalam rangka HUT Ke-59 Korem 163/Wira Satya tahun 2020.

“Menyambut hari jadi Korem 24 Februari mendatang, ada beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh satuan di jajaran Korem, seperti donor darah yang kita lakukan saat ini,’’ ujarnya.

“Seperti pada tahun sebelumnya, kita (Kodim) bekerjasama dengan pihak PMI Buleleng yang dikoordinir dr. Suryani, salah seorang tenaga medis dari RSUD di Kabupaten Buleleng,’’ jelasnya.

Menurutnya, hasil dari pengumpulan darah, nantinya akan dititipkan kepada PMI Buleleng sebagai tempat penyediaan stok darah dan selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Prajurit Kostrad Gelar Bakti Sosial di Perbatasan

“Sesuai data dari PMI, peserta yang mendonorkan darahnya tercatat 131 orang berasal dari berbagai satuan militer dan instansi yang ada di Kabupaten Buleleng,’’ tuturnya.

“Tidak semua peserta dapat mendonorkan darahnya, dihadapkan kondisi kesehatan perorangan yang tidak sama, terutama bagi mereka yang tensinya tinggi,’’ tambahnya.

Dirinya berharap, dengan peran aktif Kodim Buleleng mengelar donor darah, PMI tidak lagi minim akan stok darah sampai beberapa waktu kedepannya.

“Mengikuti donor darah dapat memberikan keuntungan bagi kesehatan tubuh. Terima kasih kepada seluruh pendonor sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, dan juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel