Berita Satuan

Keceriaan Siswa MI Al Ma’arif Sota Dapat Bantuan Buku Tulis Dari TNI

Oleh 30 Jan 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 10
Keceriaan Siswa MI Al Ma’arif Sota Dapat Bantuan Buku Tulis Dari TNI
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wajah sumringah dan kebahagiaan terpancar dari raut wajah siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Ma’arif Distrik Sota, saat personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad, membagikan buku tulis untuk meningkatkan semangat belajar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu (29/1/2020).

Dansatgas, mengatakan, tujuan kegiatan membagikan buku tulis kepada siswa MI Al Ma’arif ini yaitu untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat bagi kegiatan belajar siswa.

“Pemberian bantuan buku tulis, buku pelajaran dan alat tulis itu tidak dilihat dari jumlah dan nilainya, tetapi lebih kepada asas manfaatnya untuk mendorong anak-anak di perbatasan lebih giat membaca dan belajar, sehingga kelak tercapai cita-citanya,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut juga sekaligus anjangsana ke MI Al Ma’arif Sota yang disambut antusias dan penuh keceriaan oleh para siswa-siswi dengan langsung menyalami personel Pos Kout.

“Mereka sangat gembira dengan diberikannya buku tulis untuk proses belajar mereka, setelah beberapa waktu lalu, para siswa juga mengadakan kunjungan ke Pos Kout kami,” imbuh Dansatgas.

Baca juga:  Yonif RK 732/ Banau Peringati Hari Sumpah Pemuda Di Gunung Dukono

Kehadiran para personel diterima langsung Wakil Kepala Sekolah Jamilah, S.Pd., dan beberapa guru lainnya.

“Terima kasih banyak bapak-bapak atas bantuan yang diberikan, tentunya ini sangat membantu dan bermanfaat sekali bagi kami semua, karena siswa di sini masih banyak kekurangan buku tulis dan buku pelajaran,” ucap Jamilah.(Dispenad)

Keceriaan Siswa MI Al Ma'arif Sota Dapat Bantuan Buku Tulis Dari TNI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel