Berita Satuan

Sukarela, Warga Maluku Kembali Serahkan Senpi ke Satgas Yonif RK 732/Banau

Dibaca: 30 Oleh 28 Okt 2020Tidak ada komentar
Sukarela, Warga Maluku Kembali Serahkan Senpi ke Satgas Yonif RK 732/Banau
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Walaupun mendekati masa purna tugas, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Kolaksops Korem 151/Binaiya, terus melaksanakan kegiatan teritorial dan anjangsana kepada masyarakat, dan melalui kegiatan ini pula kembali memperoleh senjata organik laras pendek merek Browning HI-Power Automatic dari warga Maluku (identitas dirahasiakan).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Kotis Waiheru, Kota Ambon, Maluku (28/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, Satgas Yonif RK 732/Banau yang berada di bawah Kolaksops Korem 151/Binaiya selalu menjalin hubungan dan kekompakan dengan warga di wilayah binaan.

“Dengan hubungan yang baik tersebut pula pada Minggu (25/10/2020), seorang warga dengan sukarela menyerahkan senpi miliknya kepada personel Satgas Serka Hadi Sulistyo,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, penyerahan senjata organik dari warga tersebut merupakan bentuk keberhasilan personel Satgas Yonif RK 732/Banau dalam pendekatan teritorial sehingga semakin memanunggalkan Satgas bersama masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan.

“Seperti kerja bakti, pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis, serta banyak kegiatan lainnya yang melibatkan personel Satgas dengan masyarakat setempat yang mengacu pada kegiatan positif, secara tidak langsung mengundang simpatik warga, “ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan pula, menurut penuturan warga yang menyerahkan senjata tersebut, dirinya merasa aman dan nyaman serta selalu merasa terbantu dengan keberadaan Satgas Yonif RK 732/Banau. Terutama dengan pelaksanaan giat anjangsana yang dilakukan oleh personel Satgas, membuatnya menjadi tenang dan bersahabat serta memberikan situasi yang kondusif dalam melaksanakan segala aktivitas.

Sukarela, Warga Maluku Kembali Serahkan Senpi ke Satgas Yonif RK 732/Banau

“Dengan hal tersebut mendorong warga tersebut, untuk menyerahkan senjata api miliknya secara sukarela mengingat apa yang telah dilakukan personel Satgas Yonif RK 732/Banau telah membuatnya merasa nyaman,” tandasnya.

“Walaupun menjelang purna tugas, tentunya saya berpesan agar jaga nama satuan dengan tidak berbuat pelanggaran, serta buat masyarakat di wilayah Pos Satgas merasa aman, nyaman, dan ciptakan suasana kondusif dengan keberadaan kita. Ciptakan kesan yang baik, dan jaga kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan-kegiatan teritorial selama pelaksanaan Satgas,” pungkas Suhendar mengakhiri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel