Kodam V/Brawijaya

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil Burneh dan Petani Giat Bersihkan Irigasi

Dibaca: 8 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan Anggota Kodim 0829/Bangkalan, bersama Manteri Tani, PPL dan petani bergotong royong membersihkan saluran iriagsi di Kecamatan Burneh sepanjang 500 m guna menyukseskan program ketahanan pangan di daerah ini. Kamis (10/9/2015)

 Danramil 04/Burneh, Kapten Cpl Subandi, di Burneh, mengatakan, puluhan anggota Babinsa dan petani bergotong royong membersihkan saluran irigasi di Kelurahan Desa Burneh, Kecamatan Burneh, Bangkalan.

“Hal ini dilkakukan agar sampah tidak menumpuk di saluran irigasi, sehingga pasokan air ke sawah petani ke depan tidak terhambat. Dengan demikian, tanaman padi petani mendapat siraman air secara teratur”, kata Danramil.

Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Bangkalan. Jika hasil panen petani meningkat maka secara otomatis produksi beras di Bangkalan naik dari sebelumnya. Dengan demikian, masyarakat tidak kesulitan mendapatkan beras dengan harga terjangkau di daerah ini.

Danramil 04/Burneh mengaku “prihatin saluran irigasi di Kelurahan Desa Burneh, Kecamatan Burneh banyak dipenuhi sampah, rumput dan enceng gondok. Akibatnya, air tidak dapat mengalir dengan lancar ke sawah petani. Padahal, di saat musim kemarau seperti saai ini, petani sangat membutuhkan pasokan air dari irigasi dengan baik”, pungkasnya.

Kegiatan pembersihan saluran irigasi ini dihadiri oleh Manteri Tani Kecamatan Burneh, PPL Kecamatan Burneh, Banbinsa, Lurah Burneh, kelompok tani dan  masyarakat setempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel