Berita Satuan

Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19, Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya Ikuti Sosialisasi

Dibaca: 68 Oleh 15 Mar 2021Tidak ada komentar
Sukseskan Program Vaksinasi, Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya mengikuti sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang digelar Puskesmas Bokondini, Papua bersama dengan aparat pemerintah daerah setempat terkait akan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19.

Dalam keterangan tertulis Kodim 1702/Jayawijaya, Senin (15/3/2021), kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Danramil 1702-03/Bokondini Lettu inf Pieter Walalayo bersama para Babinsa mengikuti sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Bokondini Dr. Opan. Dalam giat ini hadir pula Kepala Distrik Bokondini Kristopo Pagawak S.Sos., Danramil BKO Kpt Inf Heri Susanto, Wakapolsek Bokondini Aipda Jemsi Solissa serta aparatur pemerintah daerah setempat.

“Pemberian sosisalisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendapatkan berita yang tidak benar tentang vaksin ini, “ tutur Lettu Pieter Walalayo.

Dalam giat sosialiasasi ini Danramil Bokondini juga menambahkan bahwa sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir di setiap kegiatan Desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Saya turut mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia dan juga sudah teruji keamanannya, “ pungkasnya.

Sukseskan Program Vaksinasi, Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Pada kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Bokondidi Dr. Opan berharap, sosialisasi kepada aparat TNI dan aparatur pemerintah daerah ini bertujuan agar dapat menyebarluaskan ke masyarakat sehingga dapat memberi pengertian dan penjelasan tentang vaksin Covid-19 ini.

Lebih lanjut Dr.Opan mengatakan sebelumnya pihaknya juga mengikuti sosialisasi di pusat, salah satu yang disampaikan adalah bagaimana proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“ Harapan kami, bapak-bapak yang bertugas di wilayah dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat menyosialisasikan pentingnya vaksin Covid-19 ini, tidak lama lagi, kita semua akan mendapatkan vaksinasi tersebut dan semoga masyarakat cukup antusias, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel