Berita Satuan

Kepedulian Anggota Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan

Dibaca: 33 Oleh 15 Mar 2021Tidak ada komentar
Kepedulian Anggota Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK anggota Pos Sei Tekam melakukan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga di Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/3/2021).

Dansatgas menegaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh anggota Pos Sei Tekam merupakan kegiatan teritorial dalam untuk membantu masyarakat di perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis, karena jauhnya fasilitas pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

“Di beberapa wilayah ini, warga cukup kesulitan mendapatkan layanan kesehatan karena jauhnya fasilitas kesehatan (Faskes) dan harus menyeberangi sungai-sungai untuk menjangkau Puskesmas terdekat ,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Serka M. Kharis Amrulloh selaku Danpos Sei Tekam, menyampaikan pelayanan kesehatan aktif dilakukan anggota Pos Sei Tekam kepada warga desa yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas untuk membantu warga perbatasan dalam mendapatkan layanan Kesehatan.

“Oleh karena itu kami terjun langsung kerumah warga yang kiranya harus di bantu dan butuh pengobatan maupun pelayanan kesehatan gratis seperti halnya yang kami lakukan kepada warga Desa Sei Tekam yaitu Ibu Aldoni (48) yang mempunyai keluhan sakit asam urat,” ucap Danpos.

Kepedulian Anggota Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan

Ibu Aldoni (48) warga Desa Sei Tekam mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya anggota Pos Sei Tekam yang telah membantu memeriksa dan mengobatinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu memeriksa dan memberikan obat dengan gratis. Semoga kepedulian dan kebaikan Bapak TNI kepada warga di sini diberi kemudahan Tuhan dalam menjalankan tugas negeri, ” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel