Kodam V/Brawijaya

Swasembada Pangan, Babinsa dan Petani Intensif Pantau Tanaman Jagung

Dibaca: 20 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Untuk menyukseskan swasembada pangan, Komandan Koramil (Danramil) 11/Konang Kapten Chb Hasbullah memerintahkan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 11/Konang Kodim 0829/Bangkalan Serda Sunarno untuk turun langsung ke sawah-sawah untuk membantu petani monitoring perkembangan tanaman jagung di wilayah binaannya di Desa Pakes, Kecamatan Konang. Bangkalan.  Jum’at 22 Januari 2016.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui setiap perkembangan maupun penurunan bibit pertanian di wilayah tugasnya, para Babinsa Koramil 11/Konang Kodim0829/Bangkalan mulai melakukan pengawasan di setiap persawahan milik petani binaannya.

Menurut Danramil 11/Konang Kapten Chb Hasbullah, upaya seperti itu harus terus menerus dilakukan oleh Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing. Sebab, menurut Dandim Bangkalan, cara itu merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan maupun penurunan tanaman pertanian milik warga.

“pemantauan itu harus dilakukan. Bahkan wajib untuk dijalankan oleh seluruh personel,”kata Danramil Konang Kapten Hasbullah.

Selain itu. Himbau Dandim, personel Babinsa juga diharuskan untuk membantu para petani binaannya dalam melakukan aktifitasnya bercocok tanam. “mereka harus membantu dan mendampingi petani, kalau seperti itu kan enak, kalau petaninya mengeluh, Babinsa harus siap tanggap,”terang Kapten Hasbullah.

Babinsa Koramil Konang itu secara rutin melakukan pengecekan di setiap area persawahan milik petani binaannya.  Dan monitoring perkembangan tanaman jagung di wilayah binaan. “pengawasan itu secara rutin kita lakukan,”katanya. Autentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel