Kodam IV/Diponegoro

Koramil 20/Buayan Gelar Pelatihan Kursus Bahasa Inggris Bagi Siswa Sekolah Dasar

Dibaca: 38 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Persit KCK Ranting 21 Koramil 20/Buayan Cabang XXIX Dim 0709 Koorcab Rem 072 PD IV/Dip Ibu Suminah, S.Pd Istri Kopka Sabar  memberikan pelatihan kursus Bahasa Inggris bagi para siswa sekolah dasar kelas IV, V dan kelas VI bertempat di ruang aula Makoramil 20/Buayan, Rabu (20/01/16).

Kegiatan yang digelar sudah selama 10 kali pertemuan ini diberikan secara gratis kepada sejumlah siswa SD tersebut, yang bertujuan ingin tercapainya kualitas sumber daya manusia khususnya penguasaan bahasa asing yakni bahasa inggris.

Era globalisasi dan perkembangan jaman seperti saat sekarang ini mengharuskan siswa SD untuk terus up to date dengan materi pembelajran bahasa Inggris. Mereka dituntut untuk menguasai materi bahasa Inggris yang ada di sekolah. Namun keterbatasan dana atau biaya finansial membuat mereka harus untuk tidak membeli buku pelajaran bahasa Inggris.

Dari sinilah inisiatif timbul dari seorang Danramil, melihat kondisi yang sangat dibutuhan oleh para siswa sekolah dasar, Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat, mengharapkan melalui kegiatan ini kemampuan dasar siswa dapat terpenuhi, tentunya dengan berbagai tahapan yang diberikan.” Terangnya.

“ Dengan adanya teknologi open source yakni internet, maka sekarang para siswa tidak perlu khawatir untuk mempelajari materi pelajaran bahasa Inggris secara gratis loh. “ ujar Ibu Suminah, S.Pd saat memberikan materinya.

Menurut keterangan Ibu Suminah, kegiatan sudah berjalan sejak tanggal 3 Januari 2016 dan sampai saat ini kegiatan masih tetap dilanjutkan. Kegiatan yang dilaksanakan selama seminggu dua kali ini sempat menyedot perhatian siswa, terbukti kegiatan ini dapat membantu mereka saat pelajaran bahasa ingris disekolahnya.

Dikatakan Ibu Suminah, Sangat disayangkan banyak dari kita yang bahkan sebelum memulai mencoba, banyak yang bilang bahasa Inggris itu susah. Sebenarnya itu karena kita malas untuk membaca. Padahal malas itu temannya kemelaratan dan kemiskinan, dan memulai sesuatu dengan malas sudah dipastikan tidak ada masa depannya. Ada sebuah kata-kata bijak yang isinya adalah ”rahasia keunggulan itu adalah dengan memulai, dan rahasia memulai itu adalah dengan mengerjakan sesuatu yang sederhana”. Maka dari itu kita harus berani untuk memulai belajar dengan mengerjakan hal yang sederhana yakni membaca. Disini kita menyediakan bacaan mengenai materi bahasa Ingris sekolah dasar. imbuhnya.

Lanjut Ibu Suminah, dalam Les atau kursus yang digelar Koramil 20/Buayan ini menggunakan cara cepat belajar bahasa Inggris, ada tiga langkah mudah yang bisa terapkan dan membuahkan hasil yang baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel