Skip to main content
Kodam Jaya

Tambah Faskes Pemeriksaan Jantung, RS Tingkat II Moh. Ridwan Meuraksa Miliki Ruang Cath Lab

Dibaca: 39 Oleh 23 Sep 2022Tidak ada komentar
Tambah Faskes Pemeriksaan Jantung, RS Tingkat II Moh. Ridwan Meuraksa Miliki Ruang Cath Lab
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Rumah Sakit Tingkat II Moh. Ridwan Meuraksa menambah satu lagi fasilitas ruang kesehatan Cath Lab yang diresmikan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Jumat (23/09/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, Ruang Cath Lab atau ruang Angiografi berfungsi untuk melakukan pemeriksaan pada pembuluh darah dan pemeriksaan jantung (layanan katerisasi jantung)dengan menggunakan teknologi sinar-X.

Diketahui bahwa RS TK II Moh. Ridwan Meuraksa disamping melayani kesehatan prajurit dan keluarganya juga pasien dari masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya menyampaikan agar RS Moh. Ridwan Meuraksa dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada prajurit dan keluarganya serta masyarakat, dengan bertambahnya fasilitas ruang kesehatan Cath Lab.

Pangdam Jaya mengharapkan, ruang Cath Lab ini dapat difungsikan maksimal bagi para pasien jantung.

“Layani prajurit dan keluarganya serta masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan jantung maupun konsultasi, “ ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kakesdam Jaya Kolonel Ckm dr. Ichsan Firdaus, Sp.J melaporkan bahwa penambahan ruang kesehatan Cath Lab untuk pemeriksaan jantung ini, bekerja sama dengan PT. Selaras dalam penyiapan fasilitas kesehatan tersebut.

“Apresiasi dan terima kasih kepada pihak swasta PT. Selaras yang sudah bersedia bekerja sama membantu menyiapkan ruangan Cath Lab, ” tutur Kakesdam Jaya.

Peresmian ruangan Cath Lab RS TK II Moh. Ridwan Meuraksa ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam Jaya.

Beberapa pejabat yang mendampingi Pangdam Jaya diantaranya Kasdsm Jaya, Irdam Jaya, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, para Asisten Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kapendam Jaya, Karumkit RS Ridwan Meuraksa dan Karumkit RS Cijantung. (Dispenad)

Kirim Tanggapan