Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Bantu Renovasi Rumah Adat Desa Lookeu

Dibaca: 15 Oleh 23 Sep 2022Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Bantu Renovasi Rumah Adat Desa Lookeu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Hadirnya Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB di Perbatasan RI-RDTL selain untuk menjaga keutuhan NKRI, juga untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, seperti yang dilakukan Satgas membantu merenovasi rumah adat di Ds Lookeu, Belu, NTT, Kamis (22/9/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., dalam keterangan tertulisnya di NTT.

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari 8 wajib TNI dan Tujuh Perintah Harian Kasad, dimana TNI harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi.

“Setiap orang memiliki kesulitannya masing-masing, begitu pula masyarakat di Desa Lookeu, untuk itu, sebagai implementasi dari 8 Wajib TNI, kami membantu Masyarakat Desa Lookeu untuk merenovasi Rumah Adat” ujar Dansatgas.

Dijelaskannya rumah adat adalah hasil budaya yang harus dilestarikan dan dijaga, karena pelestarian budaya lokal merupakan bagian dari penyelemataan kekayaan bangsa yang mulai kurang diminati akibat zaman yang terus maju dan berkembang

Lebih lanjut dikatakan, selain renovasi rumah adat, Satgas juga memberikan sembako kepada masyarakat di Ds Lookeu, sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat Ds. Lookeu. Ia pun berharap bantuan yang dilakukan oleh Satgas dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi masyarakat di Desa Lookeu. (Dispenad)

Kirim Tanggapan