Satgas Pamtas

Tampilkan Tari Piring, Satgas Yonif 131 Meriahkan Hari Tari Dunia di Papua

Dibaca: 4 Oleh 30 Apr 2021Tidak ada komentar
Tampilkan Tari Piring, Satgas Yonif 131 Meriahkan Hari Tari Dunia di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs ikut meriahkan Hari Tari Dunia dengan menampilkan Tari Piring pada pertunjukan seni budaya yang digelar Kampus ISBI (Institut Seni Budaya Indonesia) di Jayapura, Papua.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Jayapura. Jumat, (30/4/2021).

Dansatgas mengatakan, keikut sertaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs tersebut, selain untuk memeriahkan peringatan Hari Tari Dunia, juga untuk mengenalkan warisan luhur dan budaya bangsa yang beraneka ragama.

“Persembahan Tari Piring ini sengaja kami pilih untuk mengenalkan budaya Minang kepada saudara-saudara kami di Papua,” katanya.

Tampilkan Tari Piring, Satgas Yonif 131 Meriahkan Hari Tari Dunia di Papua

Dansatgas mengapresiasi kegiatan yang digelar Kampus ISBI tersebut, sebagai kegiatan positif yang dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa di Papua.

“Sangat positif, terlebih pesertanya banyak dari para generasi muda. Ini juga bisa menjadi ajang untuk menyalurkan hobi dan bakat seni dari mereka, ” ujarnya.

Di tempat terpisah, Rektor ISBI Dr. I Dewa Ketut Wicaksana S.Sp., M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa sangat senang atas keikutsertaan Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs dalam memeriahkan Hari Tari Dunia ini.

“Semoga ke depan kalau ada event atau kegiatan kesenian lainnya, personel TNI berkenan untuk ikut memeriahkannya. Sehingga akan menambah wawasan pemuda dan pelajar di sini tentang warisan budaya Indonesia yang berasal dari berbagai daerah lain di Indonesia,” pungkas sang Rektor. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel