Berita Satuan

Tangis Dasiyem Didatangi Babinsa Jatimulyo Berikan Bantuan Sembako

Dibaca: 171 Oleh 27 Agu 2020Tidak ada komentar
Tangis Dasiyem Didatangi Babinsa Jatimulyo Berikan Bantuan Sembako
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Tangis Dasiyem (58) tidak terbendung ketika Babinsa Jatimulyo Serka Prima Windarmiko anggota Koramil 14/Jatipuro mendatangi rumahnya dan memberikan paket sembako sebagai bentuk kepedulian Kodim 0727/Karanganyar bagi warga kurang mampu, Rabu (26/8/2020).

Bantuan sembako ini diberikan karena Dasiyem warga Desa Jatimulyo memiliki seorang anak perempuan Parsih (25) yang mengalami keterbatasan akibat cacat yang dialaminya sejak kecil. Pasangan suami istri Paimin dan Dasiyem dikaruniai lima anak dan salah satu anak keduanya mengalami gangguan fisik.

“Parsih mengalami gangguan fisik sejak umur dua tahun. Awalnya Parsih mengalami sakit panas dan kedua orang tuanya membawa berobat ke rumah sakit, agar puterinya cepat sembuh. Namun Tuhan Yang Maha Kuasa berkehendak lain. Parsih hingga sampai saat ini hanya terkapar di lantai beralaskan tikar, makan minum pun tidak seperti anak-anak remaja seusianya. Parsih setiap makan minum harus disuapi oleh ibunya, “ jelas Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, mengetahui kondisi Parsih, dirinya mengutus Babinsa Jatimulyo Serka Prima Windarmiko untuk memberikan sembako kepada keluarga Dasiyem.

“ini merupakan bentuk empati kami terhadap warga yang mengalami kesulitan, harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Ibu Dasiyem, “ imbuh Dandim.

Di tempat terpisah, Babinsa Jatimulyo Serka Prima Windarmiko mengatakan, kondisi Dasiyem merupakan potret dari keluarga kurang mampu serta memiliki anggota keluarga yang memiliki keterbatasan fisik.

Tangis Dasiyem Didatangi Babinsa Jatimulyo Berikan Bantuan Sembako

“Mungkin tidak hanya Bu Dasiyem yang memiliki anak dengan keterbatasan fisik seperti Parsih, mungkin juga banyak keluarga lainnya yang juga dalam kondisi yang sama, dan kepedulian kita lah yang dapat menguatkan semangat mereka, “ ujarnya.

Dasiyem menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan Dandim 0727/Karanganyar terhadap keluarganya dan putrinya.

“Terima kasih atas perhatian pak Dandim kepada keluarga kami, sampaikan rasa terima kasih kami yang tak terhingga , semoga memberikan keberkahan, “ pungkasnya dengan meneteskan air mata. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel