60" TNI AD

Teleconference Berkala Kasad Terkait Penanganan Bencana Alam di Kalimantan dan Sulawesi

Dibaca: 6 Oleh 16 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi jajaran Petinggi TNI AD melakukan video conference berkala dengan Pangdam XIII/Merdeka, Pangdam VI/Mulawarman, Pangdam XVI/Pattimura dan Pangdam XIV/Hasanuddin terkait penanganan bencana alam.

Pemantauan berkala dilakukan terhadap penanganan bencana alam gempa dan banjir yang terjadi di Sulawesi dan Kalimantan. Situasi dan kondisi pun kian mendapatkan hasil yang baik serta aktivitas yang biasanya dilakukan oleh masyarakat sudah berjalan normal kembali.

Kondisi yang terjadi di Manado sudah dilakukan pembersihan dan bakti sosial kepada masyarakat dalam bentuk pengobatan, pada wilayah Kalimantan Selatan pun kian membaik para pengungsi pun jumlahnya semakin berkurang.

Perkembangan kondisi juga terjadi di wilayah Mamuju dan Majene, para pengungsi sampai saat ini semakin berkurang, ketersediaan Rumah Sakit Lapangan serta Reverse Osmosis kian hari makin diminati oleh masyarakat, laporan terbaru terkait bencana yang terjadi di Maluku Tengah salah satu wilayahnya terdampak banjir yang mengakibatkan jalan menuju jembatan terkikis, terdapat beberapa Kepala Keluarga di bantaran sungai yang akan di relokasi oleh Pemkot.

“Dengan kemajuan penanganan bencana alam di beberapa wilayah Sulawesi dan Kalimantan, akan kita pantau terus setiap perkembangannya serta penyiapan segala peralatan dan bahan makanan akan didorongkan secepat mungkin untuk membantu percepatan penanganan dan evakuasi masyarakat,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel