60" TNI AD

Teleconference Kasad dengan Panglima TNI Tentang Penanganan Pandemi Covid-19  

Dibaca: 24 Oleh 15 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, mengikuti rapat teleconference koordinasi penanganan lonjakan kasus Covid-19, yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Saat ini angka penambahan kasus masih fluktuatif berada diangka 49.509 kasus per tanggal 22 Juli 2021 kemarin. Sehingga total akumulasi kasus mencapai lebih dari 3 juta,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI juga memberikan arahan untuk terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan, dan penerapan Test, Tracing dan Treatment. Penerapan protokol kesehatan dan 3T tersebut tak lepas dari masuknya varian Delta dari virus Covid-19 yang tingkat penyebarannya sangat cepat, ditambah beberapa momentum libur hari raya yang dari data sebelumnya, kerap terjadi lonjakan kasus cukup signifikan.

Dalam teleconference ini juga disampaikan paparan dari Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Syafruddin terkait persiapan pelaksanaan isolasi terpusat. TNI akan bekerja sama dengan berbagai unsur bangsa untuk melaksanakan kegiatan isolasi sesuai arahan dari rapat koordinasi bersama jajaran pemerintahan dan instansi terkait.

“Pemerintah meminta kepada Tentara Nasional Indonesia untuk meningkatkan tracing, mempercepat vaksinasi, membantu distribusi paket obat gratis bagi pasien isoman dan TNI diminta untuk mengelola isoter atau isolasi terpusat,” jelas Asops Panglima TNI.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel