Berita Satuan

Terapkan Hidup Sehat, Satgas Yonif 407/PK Bantu Buatkan Jamban Untuk Warga di Perbatasan

Dibaca: 18 Oleh 25 Des 2020Tidak ada komentar
Terapkan Hidup Sehat, Satgas Yonif 407/PK Bantu Buatkan Jamban Untuk Warga di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan pola hidup sehat masyarakat perbatasan, anggota Pos Kampung Jasa Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK melaksanakan Karya Bakti pembuatan dan pengecoran jamban dirumah Bapak Abun di Dusun Wakampuh, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangan tertulisnya di Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat (25/12/2020).

Dijelaskannya, karya bakti tersebut diantaranya membantu pengambilan material berupa pasir dari sungai, dan pembuatan serta pengecoran jamban di rumah Abun (54) yang merupakan salah satu tokoh agama dan pengembala ternak.

“Pembuatan jamban tersebut merupakan wujud kepedulian kami kepada warga perbatasan yang belum mempunyai jamban, agar bisa menerapkan pola hidup sehat di dalam kehidupan sehari hari, “ ujanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dibuatkannya jamban bagi warga Dusun Wakampuh yang selama ini belum mempunyai jamban, sangat dirasakan langsung oleh warga penerima, karena selama warga kesulitan setiap buang air besar dan harus ke sungai.

“Dengan pembuatan jamban ini, masyarakat dapat buang air besar pada tempat yang layak, sehingga masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Catur Irawan.

Sementara itu, Abun penerima bantuan pembuatan jamban, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kampung Jasa Satgas Yonif 407/PK.

Terapkan Hidup Sehat, Satgas Yonif 407/PK Bantu Buatkan Jamban Untuk Warga di Perbatasan

“Dengan adanya Bapak TNI di sini yang sudah membantu membuatkan jamban untuk kami, tentunya sangat berguna bagi kesehatan kami, karna jamban ini adalah suatu kebutuhan kami di sini dan dengan adanya jamban ini, saya bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, ” tukas Abun. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel